Gran Turismo Masuk Kategori Cabang Olahraga Olimpiade Virtual

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Komite Olimpiade Internasional (IOC) umumkan kehadiran Olympic Virtual Series, yaitu pesta olahraga virtual yang bakal hadir perdana pada saat menjelang Tokyo Olympics 2021.

Olympic Virtual Series bakal digelar mulai 13 Mei sampai 23 Juni 2021. Ada beberapa kategori lombaan yang bakal hadir, seperti olahraga bisbol, bersepeda, mendayung, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:
Million Lords Bawa Sistem Liga di Update Terbarunya

Khusus untuk cabang olahraga otomotif, IOC sudah putuskan bahwa Gran Turismo jadi salah satu cabang olahraga otomotif Olympic Virtual Series.

Hal ini ditandai dengan hadirnya Federasi Otomotif Internasional (Fédération Internationale de l’Automobile/FIA) sebagai salah satu dari lima mitra resmi yang digandeng IOC. Masuknya Gran Turismo ke daftar turnamen kali ini terbilang unik. Sebab, kategori turnamen otomotif motorsport sebelumnya belum pernah terwakilkan di Olimpiade.

Selain itu, empat cabang olahraga lainnya sudah hadir secara rutin di Olimpiade Musim Panas yang digelar beberapa waktu lalu. Menurut Presiden IOC, Thomas Bach, Olympic Virtual Series merupakan sebuah kompetisi olahraga virtual yang bisa promosikan nilai-nilai Olimpiade, dengan fokus khusus pada kaum muda.

Seri Virtual Olimpiade adalah pengalaman digital Olimpiade baru dan unik yang bertujuan untuk menumbuhkan keterlibatan langsung dengan pemirsa baru di bidang olahraga virtual.” Jelas Thomas.

Berikut ini adalah kategori olahraga beserta federasi olahraga internasional dan penerbit game yang bakal ikut di Olympic Virtual Series.

  • Motorsport – Federation Internationale de l’Automobile (FIA) – Gran Turismo (Polyphony Digital)
  • Baseball – World Baseball Softball Confederation (WBSC) – eBaseball Powerful Pro Baseball 2020 (Konami)
  • Bersepeda – Union Cycliste Internationale (UCI) – Zwift (Zwift)
  • Dayung – World Rowing – TBA
  • Berlayar – World Sailing – Virtual Regatta (Virtual Regatta)

Meski bakal digelar dalam waktu dekat, tapi masih begitu banyak informasi tentang Olympic Virtual Series. IOC sendiri masih belum umumkan siapa saja yang akan ikut tanding.

Selain itu, proses pendaftaran serta besarnya hadiah juga masih jadi misteri. Pihak IOC pun berjanji akan segera berikan detail acara lebih lanjut nantinya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories