Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Grogu: Fitur Baru Google Untuk Melacak Perangkat yang Hilang
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan fitur baru yang bisa melacak perangkat, seperti Apple AirTag, bernama Grogu di aplikasi Google Maps. 

Dengan adanya fitur ini, para pengguna dimudahkan untuk melacak perangkat yang hilang dengan lebih cepat.

Apple AirTag adalah perangkat yang dapat dipasangkan dengan perangkat Apple seperti iPhone dan iPad. Ini memungkinkan pengguna untuk melacak lokasi perangkat tersebut jika hilang. 

Baca Juga:
Instagram Luncurkan Fitur Baru untuk Bantu Pencarian Anak Hilang

Sedangkan, Grogu adalah perangkat yang sama, hanya saja perangkat ini dikembangkan oleh Google dan dapat digunakan dengan perangkat yang berjalan dengan sistem operasi Android.

Fitur baru yang ditambahkan oleh Google ini akan memungkinkan pengguna untuk melacak perangkat yang hilang dengan mencari di aplikasi Google Maps. 

Pengguna dapat menentukan lokasi perangkat tersebut pada peta dan juga dapat mengirim notifikasi ke perangkat tersebut untuk mengingatkan pengguna untuk menemukannya.

Selain itu, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk berbagi lokasi perangkat dengan teman dan keluarga. Ini akan memudahkan proses pencarian jika perangkat hilang dan tidak dapat ditemukan.

Baca Juga:
Fitur Baru AirPods Pro dan AirPods Max, Bisa Dilacak Kalau Hilang

Google menyatakan bahwa fitur ini akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan untuk pengguna di seluruh dunia. Sehingga ke depannya para pengguna bisa melakukan tindakan preventif apabila perangkat yang dipakai hilang.

Ini adalah fitur terobosan yang sangat berguna bagi pengguna yang sering kehilangan perangkat mereka atau tidak dapat mengingat di mana mereka meletakkan perangkat tersebut.

Dalam hal ini, Google memberikan solusi untuk masalah yang kerap di alami oleh pengguna dengan menambahkan fitur baru, Grogu, yang dapat melacak perangkat seperti Apple AirTag. 

Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah dan cepat menemukan kembali perangkat yang hilang, tanpa harus khawatir akan kehilangan data atau perangkat yang sangat penting.

SHARE:

Dukung Gaya Hidup Sehat, Chery Meriahkan Color Run Festival Jakarta

Kaspersky Resmi Berhentikan Kontrak Penjualan Produk di Amerika Serikat