Gubernur Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19

Technologue.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan dirinya terpapar Covid-19. Ia mengumumkannya lewat akun Twitter pribadinya hari ini, Selasa (1/12/2020).

“Kepada warga Jakarta, izinkan saya memberi penjelasan tentang kondisi saya saat ini… Hasil tes PCR menyatakan bahwa saya positif Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga:

Sekda DKI Saefullah Meninggal Akibat Covid-19, Timeline Twitter Banjir Ucapan Duka


Anies memaparkan kronologi jelang dinyatakan positif, di mana pada hari Minggu telah melakukan tes swab antigen dan hasilnya negatif.

Ia menyebut tes swab ini dilakukan pasca Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan positif covid-19.

Kemudian pada hari Senin, ia kembali menjalani swab PCR sebagai konfirmasi antigen sebelumnya, dan pada malamnya ia mendapatkan bahwa hasilnya positif.

“Saya memilih mengumumkan kesempatan pertama, pagi ini. Sejak Maret yang lalu kita selalu sampaikan apa adanya tidak ditambah dikurangi,” katanya.

Baca Juga:

Semprotan Hidung Taffix Mampu Bunuh Virus Corona?


Lebih lanjut dikatakan, roda pemerintahan DKI Jakarta akan tetap dipegang olehnya, sebab tak ada gejala yang mengganggu. Ia menegaskan akan memimpin rapat-rapat yang telah dijadwalkan secara virtual.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujar Anies.

“Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” pungkasnya.

Latest News

Qualcomm Umumkan Snapdragon 870 5G, Chipset Terkuat Saat Ini

Technologue.id, Jakarta - Manufaktur chipset Qualcomm meluncurkan produk terbaru Snapdragon 870 5G. Chipset penerus dari Snapdragon 865 Plus ini diklaim memiliki CPU...

Heboh Nobita Nikah, Netizen: Gua Kapan?

Technologue.id, Jakarta - Poster film Stand by Me Doraemon 2 berhasil menyita perhatian netizen. Poster tersebut menampilkan sosok Nobita dan Shizuka berada...

Perkuat Webtoon, Naver Akuisisi Wattpad

Technologue.id, Jakarta - Portal web populer di Korea Selatan, Naver, resmi mengakuisisi platform storytelling Wattpad. Langkah ini semakin melebarkan sayap bisnis Naver...

PUBG Mobile Update 1.2 Bawa Runic Power ke Arena Tempur

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile bawa update versi 1.2 ke arena. Update ini bertema Runic Power. Di update ini, pemain bisa rasakan...

Shure Luncurkan Rangkaian Ekosistem Audio Konferensi Terbaru

Technologue.id, Jakarta - Shure meluncurkan pilihan produk baru untuk mendukung integrator sistem dan para profesional Audio Visual (AV) dengan menghadirkan ekosistem audio...

Related Stories