Gubernur Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan dirinya terpapar Covid-19. Ia mengumumkannya lewat akun Twitter pribadinya hari ini, Selasa (1/12/2020).

“Kepada warga Jakarta, izinkan saya memberi penjelasan tentang kondisi saya saat ini… Hasil tes PCR menyatakan bahwa saya positif Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga:

Sekda DKI Saefullah Meninggal Akibat Covid-19, Timeline Twitter Banjir Ucapan Duka


Anies memaparkan kronologi jelang dinyatakan positif, di mana pada hari Minggu telah melakukan tes swab antigen dan hasilnya negatif.

Ia menyebut tes swab ini dilakukan pasca Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan positif covid-19.

Kemudian pada hari Senin, ia kembali menjalani swab PCR sebagai konfirmasi antigen sebelumnya, dan pada malamnya ia mendapatkan bahwa hasilnya positif.

“Saya memilih mengumumkan kesempatan pertama, pagi ini. Sejak Maret yang lalu kita selalu sampaikan apa adanya tidak ditambah dikurangi,” katanya.

Baca Juga:

Semprotan Hidung Taffix Mampu Bunuh Virus Corona?


Lebih lanjut dikatakan, roda pemerintahan DKI Jakarta akan tetap dipegang olehnya, sebab tak ada gejala yang mengganggu. Ia menegaskan akan memimpin rapat-rapat yang telah dijadwalkan secara virtual.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujar Anies.

“Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” pungkasnya.

- Advertisement -

Latest News

Intip Spek dan Harga Redmi Note 10S Sebelum Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Redmi Note 10S dipastikan meluncur di Indonesia pada 18 Mei 2021 besok. Smartphone ini hadir melengkapi jajaran Redmi Note...

Pahami Syarat Transaksi COD di Masing-masing E-commerce

Technologue.id, Jakarta - Metode pembayaran tunai di tempat atau biasa disingkat COD tengah menjadi sorotan lantaran ada kasus konsumen yang enggan membayar...

5 E-commerce yang Sediakan Pembayaran COD

Technologue.id, Jakarta - Selain bank transfer, salah satu metode pembayaran yang masih diminati oleh konsumen e-commerce adalah bayar di tempat alias COD.

BTS dan BlackPink Beri Selamat Atas Mergernya Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Boyband asal Korea Selatan, BTS mengucakan selamat atas mergernya dua raksasa teknologi Gojek dan Tokopedia, Senin (17/5/2021). Ucapan selamat...

Wow, Game Resident Evil Laris 3 Juta Copy dalam 4 Hari

Technologue.id, Jakarta - Game Resident Evil: Village jadi seri terbaik di franchise Resident Evil saat ini. Cuma dalam waktu empat hari saja,...

Related Stories