Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Tips Latest News Headline

Gunakan Kembali Teknologi Lama dan Tidak Terpakai dengan Cara Kreatif

byAnggi Maysarah - editorDenny Mahardy Apr 5, 2022

Technologue.id, Jakarta - Anda mungkin ragu saat ingin membeli peralatan baru. Pasalnya, meskipun peralatan lama ternyata masih bisa digunakan.

Tapi, karena mungkin fitur ataupun kelebihan lainnya yang ditawarkan begitu menggiurkan, kita tetap memutuskan untuk membeli yang baru. Barang lama pun pada akhirnya hanya akan menganggur.

Nah, berikut ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk memanfaatkan teknologi atau peralatan lama yang tidak terpakai menjadi lebih bermanfaat lagi.

Baca Juga:
Cara Mudah Cek BI Checking Online, Bisa via WhatsApp di HP


1. Menggunakan tablet atau laptop lama sebagai monitor kedua
Monitor lama yang sudah tidak terpakai dapat digunakan untuk melipatgandakan area tampilan. Namun juga tergantung pada model dan ketersediaan perangkat lunak, tabelt, dan laptop lama dapat bertindak sebagai monitor kedua untuk PC utama Anda.

2. Mengubah PC lama menjadi server media khusus
Apabila Anda memiliki foto dan video yang sayang untuk dihapus padahal sudah terlalu banyak memakan ruang memori di komputer utama Anda, maka PC lama tersebut dapat digunakan untuk menyimpannya.

Baca Juga:
Cara Jual Beli di Aplikasi TikTok Shop

3. Mengubah tablet lama menjadi bingkai foto dinamis
Tablet lama dapat digunakan sebagai bingkai foto digital. Anda hanya perlu memuat gambar-gambar lama ke dalam aplikasi foto pada tablet tersebut, lalu cukup atur ke mode tayang slide dan pastikan fungsi layar tidur dinonaktifkan.

4. Menggunakan kembali ponsel lama sebagai kamera keamanan
Seiring berjalannya waktu ponsel akan semakin canggih dan berkembang memiliki berbagai fitur yang cukup baik, salah satunya dengan menggubah kamera lama menjadi kamera keamanan. Di mana kamera pada ponsel dapat menyediakan streaming jarak jauh langsung ke perangkat utama yang Anda gunakan dan dapat menyimpan rekaman Anda ke cloud. Selain itu, dapat juga digunakan sebagai kamera dasbor, sehingga dapat terus merekam apa yang terjadi di jalan. Driver Recorder menjadi salah satu opsi paling populer di Android.

#Teknologi #TeknologiLama #TeknologiJadul

Baca Juga