Hadang WannaCrypt, Microsoft Rilis Update untuk Windows XP

Technologue.id, Jakarta – Ransomware WannaCrypt rasanya seperti sebuah wabah yang menakutkan, hampir semua sistem operasi buatan Windows bisa saja terjangkit secara tiba-tiba, terlebih Windows Xp yang sudah lama tak lagi mendapatkan dukungan dari Microsoft.

NextPowerUp (14/05/17) mengabarkan bahwa pihak Microsoft baru saja merilis sebuah update terbaru untuk Windows Xp guna mencegah ransomware WannaCrypt.

Hal tersebut bisa dibilang cukup mengejutkan, mengingat Windows Xp sejatinya sudah menjadi produk yang sangat usang dan ditinggalkan oleh Microsoft sejak tiga tahun lalu. Meski begitu, walaupun sudah jadi lawas, kenyataannya masih banyak yang masih menggunakan sistem operasi tersebut.

Sejatinya, Microsoft sendiri sudah merilis sebuah patch untuk menangkis WannaCrypt sejak Maret 2017 lalu. Namun sayangnya hanya Windows versi terkini saja yang mendapatkannya, seperti 7, 8, 8.1, dan 10.

Hingga saat ini, sudah cukup banyak korban dari ransomware yang satu itu. Salah satunya adalah National Health Service milik pemerintah Inggis.

 

Baca juga:

Aduh, Serangan Ransomware WannaCry Banyak Terjadi di Negara Ini!

Mematikan Komputer dan Internet Tak Cukup Tangkal Ransomware WannaCry

Waspada, Beli Smartphone Flagship Baru Dapat Bonus Malware!

loading...