Technologue.id, Jakarta – Vendor ponsel asal China, Xiaomi menghadirkan fitur khusus yang bisa memberikan informasi seputar virus Corona. Fitur tersebut hadir dalam asisten digital bernama Xiao Ai Shortcut di tiap ponsel besutannya.

Dilansir dari Gadgets360 (28/1/2020), fitur tersebut bernama Real-time Pneumonia Epic Card. Pengguna Xiaomi dapat mengakses informasi terkini terkait virus Corona dengan mudah sehingga memberikan wawasan yang dapat menghindari virus mematikan tersebut.

Baca Juga:
Virus Corona Merebak, Vendor Smartphone Turun Tangan

Untuk menggunakannya, pengguna tinggal menekan AI Key atau melakukan perintah suara dengan berkata ‘real-time pneumonia epidemic’ pada ponsel Xiaomi. Secara otomatis, Xiaomi akan memunculkan update informasi terkait virus Corona.

Pihak Xiaomi mengatakan, “Keberadaan fitur ini diharapkan membantu pengguna Xiaomi tetap aman dan bisa melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan untuk menghindari terjadinya infeksi virus Corona.”

Baca Juga:
Pantau Penyebaran Virus Corona di Sini!

Dalam menghadapi penyebaran virus Corona, Xiaomi juga telah menggelontorkan dana hingga 300 ribu yuan atau sekitar Rp 587 juta untuk menyediakan alat-alat medis, 1 juta masker N95, masker medis dan thermometer.

Xiaomi juga menyegaskan akan terus memantau status wabah Corona di Wuhan dan terus melanjutkan mengirim bantuan.