Halodoc Buka Pos Pelayanan Vaksinasi Drive Thru Kedua

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Halodoc kembali membuka Pos Pelayanan Vaksinasi Drive Thru kedua di kawasan West One City, Cengkareng, Jakarta Barat. Dalam program lanjutan ini, Halodoc masih menggandeng RS Hermina.

Pos Pelayanan Vaksinasi Drive Thru di Cengkareng mulai dibuka hari ini, Rabu (10/3/2021). Pos ini dapat mengakomodir 250 vaksinasi per hari dengan target perluasan hingga 1.000 per hari setelah konstruksi tahap kedua selesai.

“Masih sama dengan sebleumnya, pelayanan drive thru ini masih dikhususkan bagi masyarakat lanjut usia yang memiliki KTP DKI Jakarta sebagai kelompok prioritas penerima vaksinasi Covid-19,” ujar Jonathan Sudharta, CEO & Cofounder Halodoc.

Baca Juga:

Vaksin Covid-19 Dijual di Dark Web, Harganya?


Dibuka di kawasan West One City dengan lahan seluas 18 hektar, terdapat empat pos pemberhentian bagi peserta dengan dua jalur mobil dan satu jalur motor. Empat pos ini terdiri atas pos validasi, pengecekan kesehatan, vaksinasi, dan observasi.

Guna memitigasi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI), pos pelayanan di Cengkareng ini juga dilengkapi dengan unit mini ICU dan juga mobil ambulans dari RS Hermina Daan Mogot. Pos ini rencananya akan dibuka hingga Juni 2021.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan penuh dari Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang telah sangat suportif dalam membantu kami mewujudkan vaksinasi drive thru kedua ini,” kata Jonathan.

Baca Juga:

Kominfo Take Down 111 Hoax Vaksin Covid-19 di Medsos


“Dukungan dari RS Hermina dan West One City juga sangat krusial dalam memungkinkan pembukaan pos kedua ini yang mana dapat dibuka hanya dalam kurun waktu satu minggu setelah pembukaan pos pertama di Kemayoran,” tambahnya.

Untuk diketahui, Halodoc sebelumnya juga telah membuka Pos Layanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru Halodoc pertama di Kemayoran. Setidaknya terdapat sekitar 25.000 masyarakat yang mendaftar melalui aplikasi.

- Advertisement -

Latest News

Sering Scan Kode QR? Ini Bahayanya

Technologue.id, Jakarta - Memasuki era digital, kode QR semakin menjamur. Kode unik ini sangat mudah ditemukan mulai di kemasan makanan, tiket, tagihan...

Pendiri Zoom Ngaku Capek Meeting Virtual

Technologue.id, Jakarta - CEO sekaligus pendiri Zoom, Eric Yuan mengaku lelah dengan penerapan sistem bekerja di rumah. Tak sungkan, ia mengeluh jika...

Refund Molor, Toko Furniture Fabelio Panen Kecaman Konsumen

Technologue.id, Jakarta - Akun Instagram resmi toko furniture online, Fabelio, digeruduk sejumlah konsumen. Mereka mengeluhkan soal proses pengembalian uang atau refund yang...

Kenaikan Transaksi Shopee Berlipat saat Ramadan

Technologue.id, Jakarta - Di momen Ramadhan 2021 Shopee mengalami kenaikan transaksi yang signifikan. Tercatat selama kampanye Big Ramadan Sale ada lebih dari...

Sony Hapus Kamera DSLR dari Situs Resmi, Berhenti Produksi?

Technologue.id, Jakarta - Mungkin kita tidak akan pernah melihat perangkat DSLR A-series keluaran terbaru dari Sony. Pasalnya produsen elektronik asal Jepang itu...

Related Stories