Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Harga Ponsel, Konsol Game, dan Mobil Dipastikan Naik Gara-gara Samsung
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Banyak perangkat menggunakan chip yang diproduksi oleh Samsung. Di mana pun chip dikembangkan, raksasa Korea Selatan itu selalu terlibat.

Tanpa disadari, ketergantungan terhadap produsen chip membuat produsen elektronik dan mobil harus membayarnya sesuai tarif si pemilik pabrik. Dan kini biaya pembuatan chip akan meningkat.

Giz China mengungkapkan, Samsung berencana menaikkan biaya layanannya untuk produksi chip pada paruh kedua tahun ini sebesar 15-20%. Saat ini, perusahaan sedang melakukan negosiasi dengan pelanggan untuk menaikkan biaya layanan, beberapa di antaranya sudah mencapai kesepakatan.

Baca juga:
Samsung Mau Bikin Pabrik Chip, Siapkan Dana Rp242 Triliun

Kenaikan harga chip besutan Samsung akan memengaruhi produsen smartphone, konsol game, tablet, dan sistem otomotif. Samsung sendiri diam dan tidak mengomentari informasi ini.

Mereka, pada gilirannya, mempersiapkan konsumen untuk kenaikan harga produk akhir seperti peralatan dan mobil. Bisa jadi di saat ekonomi membaik, konsumen pada akhirnya berpikir ulang untuk membeli perangkat baru.

SHARE:

Bocoran Screenshot Tandai Kemunculan Game BioShock 4, Kapan Rilis?

Jumlah Pelari Meningkat, Garmin Jajakan Smartwatch yang Cocok untuk Semua Level