Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Harga Rp 11 Jutaan, Ini Spesifikasi Laptop Acer Swift 14 AI dan Acer Swift Go 14 AI
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Acer Indonesia resmi meluncurkan laptop seri Swift generasi terbaru yaitu Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI (SFG14-73). Kedua laptop ini ditenagai prosesor Intel Core Ultra generasi terbaru yang telah mendukung Neural Processing Unit (NPU) dan kemampuan akselerasi berbagai fungsi Artificial Intelligence (AI).

Matius Tirtawirya, Consumer Product Manager Acer Indonesia mengatakan bahwa Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI dilengkapi berbagai fitur cerdas berbasis Artificial Intelligence (AI) yang dikemas dalam laptop on-the-go dan berdesain premium.

Beragam fitur AI di kedua laptop ini bisa langsung diakses dengan cepat melalui AI Zone pada aplikasi AcerSense. Beberapa fitur yang tersedia di AI Zone di antaranya adalah Acer LiveArt, Acer AlterView, dan GIMP dengan dukungan Intel Stable Diffusion.

Baca Juga:
Banjir Perangkat Laptop Terbaru Rayakan Ultah Acer Ke-25 Tahun

Fungsi AI di Acer LiveArt dapat memudahkan pengguna menghilangkan background pada sebuah foto dengan cepat serta bisa memanfaatkan objek visual yang sudah diolah tersebut untuk dijadikan stiker. Sedangkan fitur Acer AlterView memudahkan perubahan gambar 2Dmenjadi sebuah live wallpaper interaktif yang terlihat lebih nyata. Fungsi ini memungkinkan karena didukung pemrosesan dari CPU, GPU, dan NPU.

Fitur Intel Stable Diffusion menyatukan fungsi CPU, GPU, dan NPU untuk mengakselerasi proses pengolahan grafis secara cepat hingga memberikan performa maksimal ketika menggunakan fungsi AI untuk merancang sebuah ilustrasi dan gambar hanya dengan satu kali klik dan perintah melalui prompt tertentu.

Swift X 14 AI

Soal spesifikasi, Swift X 14 AI memiliki layar 14.5 inci beresolusi OLED 2,8K (2880 x 1800), prosesor Intel Core Ultra 7 155H yang juga telah mendukung berbagai fitur AI, RAM 32 GB LPDDR5X dan memori penyimpanan 1 TB.

Baca Juga:
25 Tahun Acer Indonesia Tak Cuma Jualan Perangkat Komputasi, Ini Perjalanan Perusahaan

Ada kamera beresolusi FHD 1080p dan dilengkapi dukungan AI. Smart AI Camera yang ditenagai Acer PurifiedView 2.0 menawarkan pengalaman meeting virtual dengan visual yang begitu jernih dan minim kebisingan. Acer juga melengkapi Swift X 14 AI dengan fitur Acer Light Sensing, sebuah sensor di dekat webcam yang dapat menyesuaikan tingkat kecerahan sesuai dengan keadaan pencahayaan di lingkungan sekitar sehingga terlihat lebih alami.

Laptop ini hadir dalam sasis aluminium yang ringan dengan berat hanya 1,5 kg dan ketebalan 17,99 mm, yang memiliki durabilitas tinggi berkat sertifikasi MIL-STD-810H.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Bakal Masuk Indonesia, Intip Hasil Uji Tabrak Mitsubishi All New Triton

Kolaborasi Alibaba Cloud dan MediaTek Hadirkan AI Generatif di Smartphone