Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Harga Skin Dan Kosmetik CS: GO Naik Gara-Gara CS 2
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Baru-baru ini Valve mengumumkan akan merilis game terbaru mereka, Counter-Strike 2 pada tahun ini. Pengumuman ini meningkatkan popularitas Counter-Strike: Global Offensive yang merupakan judul terakhir dari seri Counter Strike. CS:GO memecahkan rekor jumlah pemain yang online dalam beberapa hari setelah pengumuman CS 2.

Peningkatan arus pemain dalam sebuah game pasti akan mempengaruhi nilai pasar dalam game, tapi aktivitas Steam Community Market akhir-akhir ini menghasilkan angka-angka yang mengejutkan.

Baca Juga:
Valve Umumkan Steam Tak Lagi Support Windows Versi Lama

Setelah Valve mengkonfirmasi bahwa skin atau kosmetik dari CS:GO akan terbawa ke CS2, harga-harga di Community Market meningkat drastis mulai dari skin senjata hingga stiker.

Harga bermacam-macam loot box naik hingga dua kali lipat, harga skin senjata seperti Five-SeveN Contractor, Tec-9 Tornado, dan P-90 Scorched meningkat dari yang sebelumnya sekitar Rp 5.000 menjadi sekitar Rp 15.000. Salah satu item yang menunjukkan lonjakan yang besar adalah Sticker Capsule 2 yang dirilis sejak 2014. Item yang tahun lalu dijual seharga sekitar Rp 7.000 ini, sekarang dibanderol pada kisaran Rp 350.000.

Baca Juga:
Update! Game Dari Steam PC Sekarang Bisa Ditransfer Ke Steam Deck

Lonjakan pemain ini memang meningkatkan permintaan pasar untuk item-item lama yang jumlahnya terbatas. Tetapi ada faktor lain yang turut mempengaruhi harga item lama yang sebelumnya tidak begitu dilirik pemain. Dari beberapa bocoran yang beredar, beberapa item kosmetik yang terlihat kurang menarik di CS:GO terlihat jauh lebih baik di CS2 yang menggunakan Source 2, engine yang berbeda dari CS:GO.

Untuk melihat item mana yang sejak lama memang sudah populer adalah dengan memeriksa apakah harga di Community Market meningkat dua kali lipat atau lebih sejak 22 Maret. Peningkatan yang kecil menunjukkan bahwa item tersebut memang cukup laku sejak lama dan peningkatannya mengikuti jumlah permintaan yang juga meningkat, seperti misalnya salah Anodized Gunmetal satu varian dari pistol Five-SeveN. Lonjakan yang melebihi dua kali lipat dapat diasumsikan dipengaruhi oleh pengubahan yang dirumorkan akan ada di CS2.

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6