Home Internet Hari ke-2, Hashtag #banjir2020 Jadi Trending Twitter Indonesia

Hari ke-2, Hashtag #banjir2020 Jadi Trending Twitter Indonesia

Technologue.id, Jakarta – Memasuki hari ke dua di tahun 2020, hashtag #banjir2020 menjadi trending topik twitter Indonesia. Pantauan terakhir pada Kamis (2/1/2019) pukul 9.38 WIB, hastag #banjir2020 sudah menyentuh angka 71,2K Tweets.

Para netizen Indonesia beramai-ramai membicarakan fenomena musiman tersebut. Salah seorang netizen, @ridhoyogha, hadir dengan cuitan “make a postive vibes guys #banjir2020″ disertai sebuah gambar yang menyatakan banjir sudah menjadi langganan sejak zaman penjajahan.

Di saat kebanyakan netizen nyinyir menanggapi fenomena banjir, netizen dengan akun @HendraRIZ3 mencoba menyadarkan dengan cuitan “From this: to this: #banjir2020” beserta gambar orang membuang sampah di sungai, dan pada saat banjir yang disalahkan pemerintah.

Sementara itu, akun @albinaa_ibs turut meramaikan dengan cuitan “Don’t Panic gaes !!!”, Akun tersebut mengimbau masyarakat jangan panik dan mengingatkan bahwa hujan yang turun merupakan rahmat dari Tuhan yang maha esa.

Akun @Roydoang6 melakukan update situasi dengan melakukan cuitan “#banjir2020 komplek rumah adibin selamet banjir dan internet mati”.

Selain itu akun @kopihanget mengungkapkan kekesalannya dengan mentweet “No f*ck you” beserta gambar dengan tulisan “Buat kamu yang kemarin berdoa malem tahun baru – tahun baru hujan. Fuck you, Banjir asu.

Baca Juga:

Layanan Indosat Ooredoo Alami Gangguan Akibat Banjir

Sebelumnya, hujan turun sejak hari Selasa (31/12/2019) hingga Senin pagi (1/12/2019). Beberapa titik di wilayah Jabodetabek mengalami banjir, lajur kereta dan layanan telekomunikasi juga dilaporkan mengalami gangguan.