Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Hari Pers Nasional, Noice Dukung Insan Media Manfaatkan Teknologi Konten Audio
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Platform konten audio Noice mendorong insan media untuk menghadirkan opsi mendengarkan berita lewat audio.

Hal ini seiring dengan kemajuan teknologi mulai terlihat perubahan konsumsi masyarakat dalam banyak hal, termasuk konsumsi bacaan berita. Banyak platform berita dunia kini untuk memberikan kemudahan sekaligus kenyamanan bagi masyarakat dalam menikmati konten berita.

Baca Juga:
Noice Hadirkan Ruang Digital Khusus Kreator Berkarya

Berdaasarkan hasil survey NPR & Edison Report minat masyarakat akan konten berita audio terus meningkat, terdapat peningkatan 214% dalam mendengarkan berita audio yang disajikan pada platform berita online di Amerika Serikat. Dimana jumlah pendengar berita audio terus meningkat dengan perkiraan 26 juta lebih banyak dibandingkan dengan delapan tahun lalu, atau menembus angka total 131 juta pendengar setiap hari.

Platform audio memiliki banyak keunggulan yang membuat popularitasnya terus meningkat setiap tahun, seperti kemudahan karena bisa didengarkan di saar screenless, sambil beraktivitas serta jenis konten yang beragam.

Niken Sasmaya selaku Chief Business Officer Noice mengungkapkan, "Konten podcast kini telah berkembang dari konten hiburan yang kemmudia merambah ke topik lain yang tidaak kalah menarik, salah satunnya pemberitaan."

Bersamaan dengan Hari Pers Nasional kemarin, Noice mengajak insan pers Indonesia untuk memanfaatkan konten audio sebagai saluran pemberitaan baru yang bisa dinikmati masyarakat sehingga media-media tanah air bisa lebih memperluas akses informasi serta mengoptimalkan perannya di era digital ini.

Baca Juga:
NOICE Masuk ke Deretan 50 Startup yang Lagi Naik Daun di Indonesia versi Tech in Asia

Penyiar, jurnalis dan former executive producer Katadara, Ratri Kartika Widya
sangat mendukung penggunaan jurnalisme audio sebagai alat bercerita dan yakin ini akan terus memainkan peran penting di masa depan jurnalisme.

"Pertumbuhan pesat teknologi konten audio terhadap jurnalisme telah menjadi game changer, dimana pemanfaatan konten audio memungkinkan para jurnalis untuk bercerita dengan proses story telling yang unik dan memberikan pelaporan mendalam. Dengan memanfaatkan kekuatan audio, kita dapat memberikan pengalaman mendengarkan informasi yang menarik dan imersif bagi audiens," ungkapnya.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

4 Smartphone Terkini yang Punya Fitur Canggih Berbasis AI

Elon Musk Pamer Superkomputer Dojo D1 dengan 8.000 GPU Nvidia H100