Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Noice Hadirkan Ruang Digital Khusus Kreator Berkarya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Platform konten audio lokal NOICE menghadirkan Noicemaker Studio, sebuah ruang digital bagi para kreator untuk dapat mengoptimalkan karya mereka di industri konten audio tanah air.

Melalui Noicemaker Studio, semua konten kreator dari seluruh daerah di Indonesia dapat menghadirkan karya mereka, khususnya podcast, ke dalam aplikasi NOICE dan menjangkau audiens secara lebih luas melalui jaringan ekosistem NOICE.

Co-founder & CEO NOICE, Rado Ardian, dalam acara peluncuran Noicemaker Studio mengatakan bahwa Noicemaker Studio lahir dari komitmen perusahaan untuk menciptakan ekosistem konten audio berkualitas dan dapat diakses dengan mudah oleh semua konten kreator.

Baca Juga:
NOICE Masuk ke Deretan 50 Startup yang Lagi Naik Daun di Indonesia versi Tech in Asia

"Kami menyadari masih banyak konten kreator audio yang kesulitan mendapatkan akses untuk menjangkau pendengar yang lebih luas. Di sisi lain, mereka tidak punya insight berbasis data mengenai performa podcast mereka sehingga menimbulkan keterbatasan bagi mereka untuk menghasilkan karya yang lebih baik," tutur Rado, dalam konferensi pers secara offline, di Senayan, Jakarta pada Rabu (13/4/2022).

Lebih lanjut Rado menjelaskan, di Noicemaker Studio, para konten kreator (atau yang kami sebut, Noicemaker) dapat memasukkan konten podcast mereka ke aplikasi NOICE dengan mudah, serta memiliki akses langsung ke dashboard akun kreator NOICE untuk melihat performa karya mereka secara detail.

"Hal ini secara langsung akan memudahkan mereka untuk mendapatkan berbagai insight menarik yang tentunya akan mendorong kualitas karya mereka ke depan," imbuhnya.

Kreator dapat mengakses Noicemaker Studio melalui halaman website studio.noice.id dan mendapatkan akses untuk menghadirkan konten mereka di NOICE dengan cara memasukkan link RSS podcast mereka ke halaman website tersebut.

Selain diperuntukkan bagi para kreator baru, Noicemaker Studio juga dapat dimanfaatkan oleh para kreator NOICE yang sudah terlebih dulu bergabung untuk melihat performa dari berbagai konten yang mereka hadirkan, dengan harapan kedepannya mereka dapat berinovasi menciptakan karya yang lebih baik.

Baca Juga:
Podcast Kian Populer, NOICE Rangkul Konten Kreator Jogja Berkarya di Industri Konten Audio

Platform Noicemaker Studio dapat diakses oleh semua kreator tanpa terkecuali. Untuk memonitor kualitas konten podcast yang tayang di aplikasi NOICE, akan ada screening berkala yang dilakukan setiap minggunya untuk memastikan kualitas dan kelayakan konten podcast baru yang tayang dari Noicemaker Studio.

Selain itu, untuk melindungi sekaligus memastikan kualitas konten tetap terjaga, NOICE juga menghadirkan fitur report bagi pengguna untuk melaporkan jika ada konten yang dirasa vulgar atau tidak layak tayang.

SHARE:

Asuransi Sepeda Motor Listrik Mulai dari Rp100 Ribu per Tahun

Bocoran Screenshot Tandai Kemunculan Game BioShock 4, Kapan Rilis?