Harus Keluar Duit Berapa Lagi Biar iPhone 8 dan iPhone X Bisa Fast Charging?

Harus Keluar Duit Berapa Lagi Biar iPhone 8 dan iPhone X Bisa Fast Charging?
Ilustrasi iPhone (source: Apple)

Technologue.id, Jakarta – Tak bisa dipungkiri, produk yang Apple luncurkan tahun ini memang memukau dari sejumlah aspek. Contohnya iPhone X yang hadir dengan desain “terfuturistik” iPhone sejauh ini. Sementara versi Plus dari iPhone 8 tetap mengandalkan dual-camera seperti iPhone 7 Plus, tetapi disebut memiliki sensor yang lebih responsif menangkap gambar.

Di samping itu, perusahaan yang dibesarkan oleh Steve Jobs itu juga akhirnya membawa fitur wireless charging dan fast charging ke tiga lineup iPhone teranyar. Yang jadi masalah, Apple seakan tak membiarkan Anda menikmati fitur pengisian baterai cepat pada produk termutakhirnya.

Baca juga:

Face ID iPhone X Tak Berfungsi? Begini Kata Apple

Menukil GSMArena (15/09/17), Apple hanya membekalkan charger bawaan 5W pada iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X seperti produk-produk yang sudah-sudah. Nah, untuk bisa menikmati fast charging, Anda perlu membeli charger dan kabel sendiri. Harganya pun tak murah.

Baca juga:

Demi Nyamankan Pengguna iPhone 8, Apple Pun Lakukan Ini

Apple telah menguji iPhone-iPhone terbaru dengan charger USB-C 29W seperti yang dibekalkan pada MacBook 12 inci. Charger orisinal 29W itu sendiri di pasaran bisa ditebus seharga Rp600 ribuan. Tentunya, sebuah harga yang mahal untuk sekadar sebuah fitur yang telah banyak dimiliki ponsel Android.

Baca juga:

Giliran Huawei Bikin Smartphone Tanpa Tombol Home, Kameranya Ada 4!

Namun, Anda bisa mengakalinya dengan menggabungkannya dengan aksesori bikinan pihak ketiga. Atau, kalau Anda sudah punya charger MacBook atau iPad Pro, maka Anda tinggal membeli kabel yang mendukung fast charging untuk mempersenjatai iPhone 8 atau iPhone X Anda nantinya.

Yang penting, usahakan untuk selalu menggunakan produk yang telah distandarisasi oleh Apple demi keamanan bersama.