Demi Nyamankan Pengguna iPhone 8, Apple Pun Lakukan Ini

Demi Nyamankan Pengguna iPhone 8, Apple Pun Lakukan Ini
Ilustrasi aplikasi App Store (source: Apple)

Technologue.id, Jakarta – Tak lama lagi, sejumlah masyarakat akan berkesempatan menggenggam karya termutakhir Apple, iPhone 8. Layaknya pemilik smartphone anyar, pastinya Anda dan user lainnya bakal langsung menuju toko aplikasi resmi untuk mempersenjatai gawai tersebut dengan aplikasi-aplikasi dan game-game favorit.

Menyadari hal ini, Apple pun telah memutuskan untuk membuat experience pengguna iPhone 8 lebih nyaman. Caranya, dengan membuang aplikasi-aplikasi menipu di App Store.

Baca juga:

Face ID iPhone X Tak Berfungsi? Begini Kata Apple

Engadget (15/09/17) menuliskan bahwa langkah ini tertuang dalam pembaruan developer app review guideline Apple. Yang sudah-sudah, perusahaan yang dikomandoi oleh Tim Cook itu sebenarnya sudah memberlakukan seleksi ketat terhadap aplikasi yang ingin masuk ke toko mayanya.

Baca juga:

Bagaimana Performa Apple iPhone X?

Namun di update ini, Apple coba memperketat lagi pengawasannya terhadap aplikasi atau konten yang tidak memberikan pelayanan sesuai yang ditawarkan. Aplikasi yang masuk kategori ini meliputi antivirus palsu yang ternyata masih beredar di App Store. Harapannya, pengguna iPhone 8 hingga iPhone X nanti bisa memaksimalkan gawai canggih itu dengan aplikasi-aplikasi terbaik saja.

Baca juga:

Kapan iPhone 8 dan iPhone X Masuk Indonesia?

Guideline ini juga menambahkan klausa untuk penggunaan ARKit dan Face ID. Apple sekarang menginginkan agar pengembang aplikasi tergerak untuk mengeksplorasi lebih jauh experience augmented reality (AR) di iPhone agar lebih kaya dan terintegrasi. Sedangkan soal Face ID, perusahaan berumur 41 tahun itu mengharuskan adanya opsi unlocking lain bagi anak-anak pengguna gadget Apple di bawah usia 13 tahun.