Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Headset Mixed Reality Apple dengan Tampilan Piksel Padat dan Cerah
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Headset mixed reality (realitas campuran) Apple dikabarkan akan memiliki tampilan yang sangat padat piksel dan cerah, menurut tweet dari Ross Young, CEO Display Supply Chain Consultants, yang terkenal dengan informasi akuratnya tentang produk Apple sebelumnya.

Young mengungkapkan bahwa headset AR/VR ini akan dilengkapi dengan dua layar Micro OLED berukuran 1,41 inci, masing-masing dengan 4.000 ppi, serta memiliki kecerahan melebihi 5.000 nits. Bahkan, menurutnya, headset ini juga akan menawarkan resolusi 4K per mata.

Keunggulan Tampilan yang Menakjubkan

Berdasarkan laporan sebelumnya, headset ini nampaknya akan menjadi perangkat yang luar biasa, dan tampilan dengan spesifikasi seperti ini dapat menjadikannya produk kelas atas. Sebagai perbandingan, Meta's Quest 2 hanya menawarkan kecerahan 773 ppi dan 100 nits.

Meskipun perbandingan ini tidak sepenuhnya adil mengingat kemungkinan adanya perbedaan yang signifikan antara perangkat Apple yang dikabarkan dengan harga sekitar $3.000 dan Quest 2 yang relatif lebih terjangkau, perbandingan tersebut tetap menunjukkan betapa mengesankannya headset Apple.

Waktu yang Tidak Lama untuk Menantikan Pengungkapan

Kita mungkin tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melihat apakah spesifikasi tampilan yang menakjubkan ini benar-benar menjadi kenyataan. Apple diperkirakan akan mengungkapkan headset ini, yang diyakini akan diberi nama "Reality Pro", dalam acara Worldwide Developers Conference yang akan dimulai pada tanggal 5 Juni.

Selain tampilannya yang mengesankan, headset ini juga dikabarkan akan menawarkan fitur-fitur seperti dial untuk beralih antara mode VR dan fitur pelacakan tangan canggih. Namun, kemungkinan headset ini juga akan ditenagai oleh paket baterai eksternal.

Menariknya, perkembangan teknologi headset realitas campuran semakin menunjukkan potensi yang menakjubkan di masa depan. Dengan tampilan yang sangat padat piksel dan cerah, serta kemampuan untuk memberikan pengalaman VR yang imersif, headset Apple ini dapat menjadi langkah maju yang signifikan dalam dunia realitas campuran.

Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi realitas campuran semakin populer, dan dengan adanya headset Apple yang dikabarkan memiliki spesifikasi yang mengesankan ini, para penggemar teknologi dapat menantikan pengalaman yang lebih menarik dan memikat di masa mendatang.

Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di pasar headset realitas campuran, Apple tampaknya berusaha untuk memperkenalkan produk yang tidak hanya memiliki spesifikasi tinggi, tetapi juga memberikan kualitas visual yang superior. Dengan demikian, headset Apple ini mungkin dapat menjadi favorit di kalangan penggemar teknologi dan pelaku industri VR.

SHARE:

Oura Ring 4 Bakal Jadi Pesaing Cincin Pintar Samsung, Intip Fiturnya

Microsoft Sediakan Recovery Tool Gratis Atasi Update CrowdStrike