Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Hentikan TikTok Now, TikTok Hapus Fitur yang Tiru BeReal
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - TikTok, salah satu aplikasi yang populer di kalangan pengguna smartphone, baru-baru ini mengumumkan penghapusan fitur TikTok Now, yang meniru aplikasi mandiri BeReal.

BeReal adalah aplikasi yang mengundang pengguna untuk mengambil foto menggunakan kamera depan dan kamera belakang secara acak setiap harinya.

Baca Juga:
Sejumlah Karyawan Waze Bakal Kena PHK Imbas Integrasi Google Ads

Aplikasi ini dirancang untuk menangkap gambar yang lebih otentik dari aktivitas sehari-hari teman-teman kita.

BeReal mendapatkan popularitas yang besar pada musim semi lalu, dan sekarang TikTok, bersama dengan Snapchat dan Instagram, tampaknya ingin memanfaatkan tren yang telah ditetapkan oleh BeReal.

TikTok sangat menekankan fitur TikTok Now, sehingga menjadikannya salah satu dari hanya lima tombol yang terdapat di bilah navigasi bawah aplikasi.

Namun, tampaknya TikTok Now tidak mendapatkan popularitas yang diharapkan, sehingga TikTok memutuskan untuk menghapusnya.

Pengguna masih dapat melihat postingan TikTok Now sebelumnya dengan membuka menu Profil > Tab Pribadi > Kenangan TikTok Now, namun mereka tidak dapat membuat postingan TikTok Now baru.

Keputusan ini kemungkinan akan mempengaruhi minat pengguna terhadap pengalaman serupa seperti yang ditawarkan oleh BeReal. Pada bulan April, BeReal hanya mencatatkan 20 juta pengguna aktif harian (DAU) dalam satu kesempatan.

Informasi yang kami peroleh pada musim gugur tahun lalu menyebutkan bahwa BeReal memiliki 20 juta DAU, yang mengindikasikan stagnasi pertumbuhan selama beberapa bulan berikutnya.

Namun, BeReal menyangkal laporan DAU aplikasinya yang tidak akurat, dan menyatakan bahwa pertumbuhan pengguna tetap stabil (BeReal menolak memberikan komentar kepada media hingga bulan April ini).

Menurut Sensor Tower, perusahaan riset aplikasi, BeReal telah diunduh sebanyak 53 juta kali di platform iOS dan Android pada bulan Oktober.

Jumlah tersebut menandai peningkatan 2.254% dalam pengguna aktif bulanan, namun hanya 9% dari pengguna yang membuka aplikasi setiap harinya.

Baca Juga:
Bos ChatGPT Sam Altman Bakal Nonton Gelut Elon Musk dan Mark Zuckerberg

Dalam beberapa bulan terakhir, BeReal telah meluncurkan serangkaian perubahan besar, seperti Bonus BeReal dan fitur obrolan dalam aplikasi.

Ke depannya, kita akan melihat apakah penghentian TikTok Now akan berdampak negatif bagi eksistensi BeReal sebagai aplikasi yang populer dan diminati pengguna.

SHARE:

Turnamen Esports H3RO Buka Peluang Berkarier di Industri Gaming

Kreator Konten Mulai "Gerah" Gara-Gara Ulah Pengembang AI