Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
HideX, Aplikasi Sembunyikan File Rahasia Berkedok Kalkulator
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Smartphone saat ini sudah menjelma seperti 'diary' yang banyak menyimpan data bersifat pribadi, seperti foto, dokumen, atau aplikasi penting. Tentu, kita harus menyembunyikan berkas dengan mudah agar tidak dapat diakses oleh orang lain.

Kebanyakan smartphone Android tidak menawarkan fitur menyembunyikan berkas. Jadi, kita membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Salah satunya HideX, yaitu "brankas" digital untuk data pribadi di smartphone yang berkedok sebagai kalkulator.

Bukan hanya tampilannya saja, nama aplikasi HideX di Google Play Store pun adalah Calculator Lock – App Hider & Photo Vault – HideX. Hal ini tidak akan menimbulkan kecurigaan siapapun yang membukanya.

Resminya, HideX sudah ada sejak November 2019 dan hingga kini meraih lebih dari 10 juta jumlah instalasi.

Baca Juga:
SHAREit Tetap Jadi Aplikasi Populer di Indonesia

HideX dirancang untuk memudahkan pengguna menyembunyikan segala berkas dan aplikasi yang sifatnya pribadi agar terhindari dari pihak yang iseng membuka smartphone. Hanya dengan 1 PIN yang bisa Anda input ketika pertama kali aplikasi HideX dibuka, Anda akan diperlihatkan tampilan yang menyerupai launcher dengan ragam ikon dan setting yang bisa disetel sesuai kebutuhan.

Masukkan 4 digit PIN, lalu tekan tombol sama dengan (=), lalu Anda akan masuk ke HideX launcher. Selain tampilan PIN input, ikon dan nama HideX pun disesuaikan dengan tema kalkulator.

Ketika sudah masuk ke tampilan utama HideX yang menyerupai launcher, klik ikon galeri untuk memulai menyembunyikan file di HP.

Klik tombol "+" di pojok kanan bawah, kemudian pilih file yang ingin Anda sembunyikan. Setelah itu, file ini tidak akan bisa ditemukan dari file manager biasa, melainkan hanya bisa diakses dari galeri HideX.

Baca Juga:
Fitur Baru Google Play Store Tampilkan Urutan Aplikasi Trending

Selain menyembunyikan file, HideX juga bisa digunakan sebagai browser privat. Dari tampilan utama HideX, pengguna bisa klik ikon browser untuk mulai menggunakannya.

Aplikasi browser di HideX bahkan memiliki VPN bawaan untuk menjamin kerahasiaan data di internet. Ketika fitur VPN HideX aktif, pengguna bisa melihat ada ikon kunci kecil di bagian status bar.

Selain fitur di atas, aplikasi ini juga dilengkapi fitur Hide Apps yang berfungsi untuk menyembunyikan aplikasi dari home screen utama. Ada juga Clone App untuk kloning aplikasi yang biasanya digunakan untuk kloning aplikasi chat dan media sosial.

Namun, fitur Hide Apps dan Clone Apps hanya bisa digunakan jika berlangganan fitur premium yang terbagi menjadi mingguan atau tahunan. Harga langganan fitur premium ini berkisar Rp 69.000 untuk mingguan dan Rp 990.000 untuk tahunan.

SHARE:

Qualcomm Luncurkan Modem Snapdragon X80 5G di Ajang MWC 2024

Dibanderol Rp4,6 Miliaran, Mobil Terbang Alef Bakal Diproduksi Akhir 2025