Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Honor Garap OS Sendiri, Berambisi Saingi iOS Apple
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Brand smartphone Honor bertekad mengembangkan sistem operasi sendiri, bernama MagicOS, untuk menyaingi keunggulan iOS Apple. Rencana ini disampaikan langsung oleh CEO Honor Zhao Ming dalam sebuah acara di pusat penelitian dan pengembangan (R&D) di Shenzen.

Dilansir dari GSMArena (29/4/2023), Zhao Ming mengatakan bahwa biaya investasi R&D Honor pada tahun 2022 menyumbang 10% dari total pendapatan perusahaan. Ini menjadi alasan utama mengapa Ia begitu optimis tentang masa depan MagicOS.

Baca Juga:
Hari Ini Meluncur, Cek Fitur-Fitur Keren Ponsel Gaming Honor X40 GT

Dia berkata … "Melihat industri ponsel, berapa banyak perusahaan yang dapat menginvestasikan 10% dari pendapatan mereka di R&D seperti Honor?"

Zhao Ming menunjukkan bahwa ponsel pintar besutan Apple memiliki hardware yang lebih rentan rusak, desain yang ketinggalan zaman, hingga masa pakai baterai yang buruk dibandingkan dengan banyak ponsel pintar Android, termasuk seri Magci5. Namun konsumen berduyun-duyun ke Apple terutama karena iOS dan ekosistem yang disediakannya.

Honor akan mencoba bersaing dalam hal ini dengan iterasi MagicOS di masa mendatang. Perusahaan juga akan lebih fokus untuk membangun ekosistem yang kaya, yang dapat menantang tidak hanya Apple tetapi juga Huawei dengan HarmonyOS-nya.

Baca Juga:
Tablet Honor Pad 8, Layar Gede Harga Murah

"Langkah selanjutnya adalah menciptakan pengalaman yang sebanding atau lebih dari iOS. Honor ingin mengejar atau mengungguli Apple dalam hal kelancaran OS dan ekologi.Setelah seri Honor Magic 5 dirilis, tidak ada saingan dalam hal komunikasi, layar, pelindung mata, dan pengalaman komprehensif dari ponsel andalannya," jelas Ming.

SHARE:

All New Honda Accord RS e:HEV Dapat Nilai Terbaik Uji Keselamatan

Tecno Bakal Hadirkan Digital Assistant AI Bernama Ella, Ini Keunggulannya