Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa lagi menggunakan semua layanan milik Google. Namun kini, smartphone Honor dikonfirmasi akan kembali menggunakan layanan Google.

Mengutip dari GSMArena (16/06/21), juru bicara Honor baru saja mengonfirmasi bahwa produknya sudah bisa kembali menggunakan Google Mobile Services (GMS). Hal tersebut berlaku untuk produknya yang meliputi smartphone dan tablet.

Baca Juga:
Setelah Honor, Huawei Mau Jual Seri P dan Mate?

Saat ini, Honor sendiri sedang menjalani tinjauan keamanan dan pengujian kompatibilitas pada Google Play Protect untuk memastikan bahwa aplikasi GMS siap dijalankan pada perangkat Honor.

Juru bicara Honor juga mengatakan bahwa perangkat Honor yang kompatibel nantinya akan mendapatkan GMS. Namun sayangnya, hingga saat ini belum diketahui secara spesifik, tipe apa saja yang lolos pengujian tersebut. Termasuk belum diketahui apakah perangkat lama yang sudah ada di pasaran akan mendapatkan dukungan GMS atau tidak.

Baca Juga:
6 Fitur Baru Android yang Dipamerkan Google

Jika nantinya Honor benar-benar sudah mendapatkan izin untuk menggunakan GMS, itu berarti smartphone dan tablet Honor ke depannya akan bisa lagi menggunakan aplikasi Google Play Store, Google Maps, Gmail, YouTube, dan lain-lain.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories