HP Boyong Printer Latex 1500 Terbaru Seharga Rp 2,6 miliar ke Indonesia

Technologue.id, Jakarta – Setelah setaun lalu meluncur di Eropa, Hewlett Packard (HP.Inc) seri Latex 1500 printer teranyar resmi diboyong ke Indonesia. Generasi ketiga dari portfolio mesin cetak super-lebar asal Amerika Serikat tersebut kini hadir dengan harga Rp 2,6 miliar.

Menurut Nicholas Ng, SEA Regional Manager HP,Inc, sebagai pemain di bisnis penyedia layanan cetak sign dan display setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Untuk itulah, HP melanjutkan produk seri Latex 3000 printer dengan Latex 1500 printer terbaru.

“Printer ini kami tawarkan dalam mendukung bisnis penyedia layanan cetak berskala menengah hingga besar, yang punya kebutuhan volume cetak produksi tinggi” ujar Ng dalam acara peluncuran HP Latex 1500 printer, Kamis (18/5/2017) di JIExpo, Kemayoran.

Selanjutnya, Andy Hidayat, HP Large Format Production Business Manager Indonesia mengklaim bahwa printer terbaru yang berukuran 126 inci atau setara 3,2 meter ini tak hanya lebih ramah lingkungan juga harganya lebih terjangkau.

“HP Latex 1500 printing memiliki teknologi latex yang pada proses pencetakkan nya menggunakan water based sehingga membuat hasil cetak lebih tahan lama jika terpampang di area outdoor. Bedanya, kalau dulu printer menggunakan teknologi Solvent based yang lebih mudah terbakar dan bau tak enak membuat solvent jadi tidak ramah lingkungan,” jelas Hidayat dalam acara yang sama.

Untuk mendukung perusahaan penyedia layanan cetak dalam memangkas biaya operational jangka panjang maupun jangka pendek, Andy mengungkap kalau printer tersebut terdapat enam slot cartridge yang masing-masing berukuran 5 liter. Alhasil, pencetakan lebih hemat biaya.

loading...