HP dan Intel Ingin Ciptakan Speaker Pintar Berbasis Cortana

Technologue.id, Jakarta – Speaker pintar yang dibekali dengan asisten pribadi berbasis digital nampaknya sedang menjadi tren baru di industri gadget dan aksesorinya. Setelah Xiaomi, Google, dan Amazon, kini giliran HP dan Intel yang ingin menciptakan produk serupa.

Melalui acara tahunan Microsoft Build, HP dan Intel mengumumkan bahwa mereka kini tengah mengerjakan sebuah produk baru. Produk itu adalah sebuah speaker pintar yang dilengkapi dengan asisten virtual buatan Microsoft, Cortana.

Mengutip dari NextPowerUp (11/05/17), dalam proyek ini, HP dan Intel akan bekerja masing-masing namun saling melengkapi. HP bakal mendesain perangkat keras yang nantinya kompatibel dengan Cortana.

Di sisi lain, Intel akan bekerja sama dengan Microsoft untuk menyediakan platform dasar yang bisa menjadi acuan HP saat mendesain perangkat keras berbasis Cortana.

Hingga saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai speaker pintar tersebut. Harga maupun ketersediaannya pun belum diumumkan oleh HP maupun Intel.

Belum lama ini, Harman Kardon juga memperkenalkan speaker pintar yang dibekali dengan asisten Cortana. Speaker yang bernama Invoke itu memiliki tujuh buah microphone sehingga pengguna bisa memberikan perintah melalui suara (voice command).

 

Baca juga:

Harman Kardon Punya Speaker Pintar Berbasis Cortana

Mantap, di Facebook Messenger Ada Artificial Intelligence-nya!

Samsung: Bixby Lebih Pintar dari AI Mana Pun