Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Huawei Ciptakan HarmonyOS 2.0 untuk Semua Jenis Perangkat
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - HarmonyOS awalnya merupakan solusi bagi Huawei untuk tetap menghidupkan bisnisnya lantaran sempat diblokir oleh pemerintah Amerika Serikat untuk menggunakan layanan Google. Namun kini, Huawei justru ingin mengembangkan HarmonyOS jauh lebih canggih lagi.

Mengutip dari GizmoChina (09/07/20), HarmonyOS yang bakal memasuki versi 2.0 itu kabarnya tak cuma bisa digunakan untuk smartphone, tetapi juga komputer, smartwatch, bahkan mobil sekalipun. Dan ini sesuai dengan roadmap yang sudah sempat dikemukakan oleh Huawei.

Baca Juga:
EMUI 11 untuk Smartphone Huawei Bakal Tiba Q3 2020

Sebelumnya, Huawei sendiri sudah menyiapkan diri untuk memasuki pasar PC dengan menggunakan prosesor buatannya sendiri, yakni HiSilicon Kunpeng. Dan nantinya, PC yang dipasarkannya itu juga bakal menggunakan HarmonyOS 2.0.

Untuk mendukung keberadaan HarmonyOS 2.0 itu, Huawei susdah mendaftarkan sejumlah nama aplikasi sebagai merk dagang, seperti HarmonyOS Connected, HarmonyOS Linked, dan lain-lain. Hal ini kemungkinan dilakukan untuk memperluas fungsi dan fitur yang nantinya bisa digunakan pada sistem operasi tersebut.

Baca Juga:
Huawei Segera Luncurkan Mate V, Ponsel Lipat Mirip Galaxy Fold

Diperkirakan, Huawei baru akan siap untuk meluncurkan HarmonyOS 2.0 pada bulan September 2020 mendatang. Belum diketahui kapan perangkat yang sudah menggunakan sistem operasi tersebut bisa dijumpai di pasaran.

SHARE:

Turnamen Esports H3RO Buka Peluang Berkarier di Industri Gaming

Kreator Konten Mulai "Gerah" Gara-Gara Ulah Pengembang AI