Technologue.id, Jakarta – Huawei terus menciptakan inovasi baru, bukan hanya melalui perangkat lunak dan smartphone, tapi juga melalui produk wearable. Salah satunya adalah FreeBuds 3 yang diperkenalkan Huawei CBG Indonesia.

Produk wearable diharapkan dapat mewujudkan visi untuk menciptakan ekosistem yang menyeluruh melalui produk yang terhubung.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia, mengatakan “Dengan memudahkan FreeBuds 3 untuk terhubung ke perangkat lain menggunakan aplikasi kami sendiri, visi Huawei Ecosystem yang menyeluruh sudah semakin dekat.”

Baca Juga:
Huawei Pede Luncurkan Huawei Mate 30 Pro Tanpa OS Android?

Menurut Khing Seng, Huawei memulai stategi audio baru, dengan berfokus pada pasar audio premium yang ditenagai oleh chipset Kirin A1 buatannya, FreeBuds 3 mewakili inovasi suara cerdas terbaru.

Huawei FreeBuds 3 dirancang untuk memberikan pengalaman audio yang menyeluruh. Tampil dengan desain open-fit yang dirancang secara ergonomis untuk kenyamanan maksimal dan mengurangi kemungkinan terlepas saat digunakan.

Didukung dengan chipset Kirin A1, membuat FreeBuds 3 unggul dalam sistem transmisi sinkron dual-channel untuk mengurangi latensi, sehingga menghasilkan audio yang mendalam dan tersinkronisasi saat bermain game atau menonton video.

Pada FreeBuds 3 ini terdapat fitur Active Noise Cancelling (ANC) yang dapat mengurangi kebisingan yang terjadi dilingkungan sekitar. Fitur ini dapat dinyalakan hanya dengan mengetuk dua buah earbud kiri.

Selain itu, terdapat juga fitur Bone Voice ID yang berguna bagi pengguna saat melakukan panggilan. Teknologi ini membantu pengguna membedakan antara suara selama panggilan dan kebisingan dari luar yang berujung pada kualitas audio yang yang jauh lebih tinggi.

Baca Juga:
Realme Jual Perdana Buds Wireless di Mega Sale 11.11

Huawei FreeBuds 3 menghadirkan kontrol yang intuitif, hanya dengan mengetuk dua kali kanan untuk memutar atau beralih musik, dan kiri untuk menghidupkan fungsi ANC. Putar ulang akan secara otomatis dijeda saat diambil dan dilanjutkan kembali setelah dimasukan kembali.

Untuk daya, FreeBuds 3 dapat bertahan selama 4 jam dalam sekali pengisian, namun meningkat hingga 20 jam, jika digunakan dengan casingnya. Earbud juga mendukung pengisian dengan dan tanpa kabel.

“Untuk pengisian dengan kabel 100 persen lebih cepat dari Airpods 2, dengan nirkabel 50 persen lebih cepat,” tutur¬†Edy Supartono,¬†Training Director Huawei CBG Indonesia.

Huawei FreeBuds 3 tersedia dalam warna putih dan hitam. Selama periode pre-order mulai dari 26 November hingga 2 Desember, FreeBuds 3 jual dengan harga Rp 2.299.000 dan konsumen akan mendapatkan charger nirkabel gratis (15W) dan casing silikon.

Pre-order dapat dilakukan di e-commerce JD.ID, Blibli, Shopee, dan Lazada. Untuk pembelian offline, penawaran pre-order tersedia di Huawei Experience Store (HES), toko Erafone juga diler Huawei.