Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Huawei Gandeng ITB dan Tel-U Resmikan Joint Lab
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Telkom Bandung (Tel-U) bersama dengan Huawei Indonesia meresmikan laboratorium bersama dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi ke-78.

Diselenggarakan di kantor pusat PT Pos Indonesia di Bandung, laboratorium bersama ITB - Huawei xG Research Center ini akan berfokus pada penerapan teknologi 5G untuk infustri vertikal.

Baca Juga:
Pembangunan BTS di Daerah 3T Terus Digenjot Kemenkominfo

Sedangkan laboratorium Tel-U - Huawei Beyond akan menjadi pusat penelitian dan pengembangan bagi para peneliti untuk menghasilkan inovasi terbaru teknologi kelas dunia.

Pembukaan laboratorium bersama ini merupakan bagian dari wujud implementasi Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh ITB, Tel-U, dengan Huawei pada tahun lalu, sebagai sebuah upaya bersama dalam menggalang kekuatan untuk memberdayakan ekosistem digital Indonesia seraya mendukung perwujudan Visi Digital Nasional.

"Kerja bersama kita penting ditujukan agar sektor pos dan telekomunikasi Indonesia dapat semakin maju, tetapi juga untuk mendorong supaya dirasakan secara nyata oleh seluruh lapisan masyarakat," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi.

Dengan pembukaan laboratorium bersama ini, Huawei diharapkan dapat berbagi pengalaman dan wawasan untuk membantu perguruan tinggi mempersiapkan SDM digital berkualitas dan berdaya saing untuk menciptakan inovasi terbaru yang dapat memenuhi kebutuhan industri.

Baca Juga:
Evolusi Trojan Perbankan Zanubis Incar Pasar Kripto

"Selain sebagi pusat pengembangan sumber daya manusia TIK, laboratorium ini dapat menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi digital melalui inovasi-inovasi terbaru sehingga dapat memberikan dampak besar bagi masyarakat," ujar James Sun, Vice President, Huawei Indonesia.

Sebagai komitmen 'I Do', Huawei juga terlah memberi perlatihan kepada lelbih dari 93 ribu SDM TIK dalam mengembangkan kapasitas dan kompetensi digital.

SHARE:

Honda Janji Bawa 5 Mobil Baru di Ajang GIIAS 2024, Salah Satunya Model Konsep

Selain Manusia, Apple Watch Juga Bisa Mendeteksi Jantung Singa