Huawei Luncurkan Aplikasi Video Call MeeTime

Technologue.id, Jakarta – Huawei meluncurkan aplikasi video call bernama MeeTime. Berbeda dengan aplikasi video call yang terbuka untuk umum, aplikasi MeeTime tersedia hanya untuk pengguna smartphone Huawei saja.

MeeTime merupakan aplikasi yang hadir lewat sistem operasi untuk ponsel Huawei, EMUI 10.1, yang saat ini dipakai di smartphone keluaran terbaru P40. MeeTime akan sepenuhnya mengadposi kemampuan distribusi Huawei serta memanfaatkan chipset Kirin, NPU, dan GPU Turbo.

Baca Juga:
Huawei Ungkap Laporan Keuangan 2019, Akui Alami Kondisi Rumit

Aplikasi MeeTime akan bisa terhubung ke perangkat ekosistem Huawei, termasuk tablet, televisi, dan speaker, serta menudukung kamera pihak ketiga, yaitu action cam drift.

“Huawei MeeTime memiliki berbagai fitur yang akan meningkatkan produktivitas pengguna. Huawei MeeTime mengambil keuntungan penuh dari integrasi antara perangkat lunak dan perangkat keras Huawei untuk memberikan pengalaman panggilan video berkualitas tinggi,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Head Huawei Consumer Business Groups Indonesia, dalam keterangan pers, dikutip Selasa (7/4/2020).

Aplikasi MeeTime menggunakan kualitas gambar 1080 piksel, menjanjikan tetap dapat mengoptimalkan kualitas gambar meski pun tidak berada di tempat dengan kondisi cahaya yang ideal.

Baca Juga:
Sudah Dapat Pengganti, Huawei Masih Belum Bisa Move On

Sementara dari segi koneksi, Huawei menjanjikan aplikasi MeeTime bisa menghemat konsumsi bandwdith sebesar 40 persen, menggunakan kecerdasan buatan yang bisa memprediksi perubahan bandwidth, mengatur ulang frame rate secara otomatis dan rasio resolusi.

Selain itu, MeeTime juga memiliki fitur Berbagi Layar agar pengguna bisa menjelaskan dan mendiskusikan pekerjaan dari jarak jauh.

“Melalui MeeTime, kami memberikan kemungkinan baru untuk terhubung dengan orang yang Anda cintai dan mendukung produktivitas Anda,” tutur Khing Seng.

Recent Articles

VMware Kerja Sama dengan Mitra Perkuat Mobilitas Enterprise dan Kontinuitas Bisnis di Kawasan Asia Pasifik dan Jepang

Technologue.id, Jakarta - VMware, inovator terkemuka di bidang peranti lunak kelas enterprise, melakukan mobilisasi ekosistem mitra mereka di seluruh kawasan Asia Pasifik...

Gold Wagon: Gerobak Tambang Liar yang Kini Hadir di iOS

Technologue.id, Jakarta - Gold Wagon adalah game arcade buatan Squareform yang sudah hadir di iOS. Game ini membuat pemain meluncur di rel untuk...

Tampilkan Konten Terbaru, Game Blade&Soul Revolution Rilis Update Spesial

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan game global, Netmarble Corp, hari ini mengumumkan hadirnya update spesial untuk MMORPG aksi oriental terbarunya, Blade&Soul Revolution, yang...

Melihat Paten Baru Xiaomi, Ponsel Lipat Clamshell dengan Bar Kamera Putar

Technologue.id, Jakarta - Paten baru yang diajukan oleh Xiaomi, memperlihatkan sketsa bentuk smartphone baru yang menarik. Dengan melipat smartphone yang kembali dalam setahun...

Kenali Gaya Pengguna Tinder Indonesia dari Zodiak Mereka

Technologue.id, Jakarta - Astrologi adalah panduan terpercaya untuk mengetahui karakter seseorang, termasuk dalam mencari pasangan. Begitu pula di Tinder, astrologi berperan penting...

Related Stories