Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sudah Dapat Pengganti, Huawei Masih Belum Bisa Move On
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Setelah mengembangkan Huawei Mobile Service (HMS) serta toko aplikasi App Gallery, Huawei ternyata masih mengharapkan kerja sama dengan Google. Hal ini dikatakan langsung oleh CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu dalam sebuah wawancara. Dilansir dari Gizchina pada Selasa (31/3/2020), Yu mengungkapkan harapannya untuk dapat bekerja sama dengan Google lagi. Bahkan tanpa sungkan mengatakan ingin perangkat Huawei menggunakan Play Store lagi.

Baca Juga: Huawei Ungkap Laporan Keuangan 2019, Akui Alami Kondisi Rumit

Menurut Yu, ini dilakukan untuk kepentingan Google dan Huawei sendiri. Dimana kolaborasi yang sebelumnya terjalin telah menghasilkan keuntungan yang banyak bagi kedua belah pihak. Yu juga mengakui bahwa layanan yang diberikan Google seperti Play Store ini lebih banyak peminat dibanding dengan HMS besutannya. Pasalnya ekosistem Google sendiri menawarkan lebih banyak produk.

Baca Juga: Resmi Hadir, Ini Spesifikasi Huawei P40 Series

Petinggi Huawei tersebut menambahkan dalam pengembangan ekosistem Huawei, masih banyak celah yang harus diperbaiki. Ia mengatakan masih butuh waktu satu sampai dua tahun untuk meningkatkan layanan bagi pengguna Huawei. Huawei sendiri dilarang oleh pemerintah AS untuk bekerja sama dengan perusahaan Negeri Paman Sam pada 2019 lalu. Angin sejuk diantara keduanya pun sampai saat ini masih belum terasa.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp