Huawei Luncurkan Tablet MatePad T10 Kids Edition

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Huawei resmi merilis tablet khusus anak yang diberi nama MatePad T10 Kids Edition. Menyasar anak-anak, tablet ini pun telah disesuaikan agar ramah anak, baik dari berbagai fiturnya, aplikasi yang mengutamakan edukasi, hingga sisi materialnya.

Edi Supartono, Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, menjelaskan bahwa salah satu fitur unggulan yang ada di tablet ini adalah Kids Corner. Kids Corner ini layaknya taman bermain virtual yang dapat diakses oleh anak-anak secara aman.

Bukan hanya untuk anak-anak, fitur ini juga dapat dimanfaatkan oleh orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap kegiatan anak di perangkat mereka.

Baca Juga:
16 Juni, Huawei Bakal Luncurkan Tablet Khusus Anak

“Kami memberikan area khusus di tablet ini yaitu Kids Corner. Kids Corner dilengkapi berbagai kebutuhan yang melengkapi apa yang dibutuhkan orang tua seperti melakukan supervisi yang lebih intens lagi,” ujar Edi, saat peluncuran Huawei MatePad T10 Kids Edition secara online, Rabu (16/6/2021).

Selain itu, anak-anak juga dapat mengikuti kelas virtual melalui aplikasi konferensi video, membaca eBook, menonton video, mengambil gambar, bermain game yang sesuai dengan usia mereka, menggambar, dan mewarnai.

Tablet ini diklaim aman digunakan anak dalam jangka waktu yang lama. MatePad T10 Kids Edition memiliki Multi-layered Eye Protection untuk menjaga kesehatan mata anak.

Sertifikat cahaya biru rendah TÜV Rheinland pada tablet anak-anak Huawei ini dapat secara efektif menyaring cahaya biru yang berbahaya dan mencegah kelelahan mata dari penggunaan tablet yang berkepanjangan.

Huawei juga membekali tablet khusus anak ini dengan sistem pendeteksi gesture anak. Bila anak menggunakan tablet dalam posisi berbaring secara terus-menerus, maka akan muncul peringatan yang otomatis hilang bila anak membetulkan posisi tubuhnya.

Lebih lanjut dari sisi material, MatePad T10 Kids Edition menggunakan casing berbahan dasar silicon, sehingga sangat nyaman dan aman digunakan. Anak aman menggengam atau menggigit sekalipun karena menggunakan bahan yang food grade.

“Tablet tidak hanya dijaga isinya tapi juga fisiknya, tablet ini cukup durable. Case ini juga dibuat dengan material ramah lingkungan. Sehingga ketika digigit bisa aman karena non toxic,” pungkas Edi.

Baca Juga:
Huawei Tambah Daftar Perangkat yang Bakal Gunakan HarmonyOS

Untuk menunjang belajar, Huawei juga menyertakan sebuah stylus pen untuk mendukung kreativitas anak saat memakai tablet ini.

Dijelaskan Edi, tablet ini menyasar rentang usia mulai dari 3 hingga 8 tahun. Namun tablet ini pun bisa digunakan untuk penggunaan normal oleh pengguna di luar rentang usia tersebut.

Huawei MatePad T10 Kids Edition dibanderol dengan harga Rp2.899.000. Konsumen dapat mulai melakukan pre-order untuk tablet ini mulai tanggal 16-25 Juni dan akan mendapatkan keuntungan senilai Rp3.400.000.

Selama masa pre-order, konsumen bisa mendapatkan gift box eksklusif untuk anak-anak yang berisi kids case untuk tablet, pena stylus, dan mainan panda eksklusif. Untuk melengkapi pengalaman tersebut, konsumen juga akan mendapatkan cashback hingga Rp250.000, VIP BabyPanda World gratis selama 3 bulan, gratis 1 tahun keanggotaan Azoomee, dan voucher diskon Ruangguru.

Konsumen dapat melakukan pre-order untuk tablet ini melalui mitra e-commerce Huawei, JD.ID dan Huawei Experience Store di seluruh Indonesia.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories