Technologue.id, Jakarta – Walaupun harganya selangit, smartphone kelas premium hingga saat ini diyakini masih memiliki pasar tersendiri. Dan kali ini, giliran Huawei yang mencoba untuk menghadirkannya melalui seri Mate 20 RS Porsche Design.

Mengutip dari TheVerge.com (17/10/2018), Mate 20 RS Porsche Design datang dengan desain yang mewah. Hal tersebut terlihat dari penggunaan kulit berwarna hitam pada sisi belakangnya dan logo Porsche Design yang tampak elegan.

Baca juga:

Tiru Huawei, Samsung Galaxy S10 Kenakan Chip Khusus AI?

Untuk menangkap gambar, smartphone ini dibekali dengan tiga buah kamera belakang dengan konfigurasi yang berbeda-beda, 40 MP sebagai kamera utama, 20 MP untuk lensa wide-angle, dan 8 MP untuk melakukan telephoto. Tak ketinggalan, sebuah lampu flash juga disertakan untuk menyempurnakan kualitas foto saat kondisi rendah cahaya.

Baca juga:

Huawei-Audi Siapkan Mobil Otonom

Soal spesifikasi hardware yang digunakan, Huawei menyematkan Kirin 980 yang merupakan chipset mobile pertama berteknologi 7 nm. Chipset tersebut juga dipadukan dengan RAM berkapasitas 8 GB dan sistem operasi Android P yang berbasis EMUI versi 9.0.

Baca juga:

Huawei Umbar Strategi Masuki Era Kecerdasan Buatan

Smartphone dengan baterai berkapasitasn 4.200 mAh tersebut akan tersedia dengan dua varian memori internal, yakni 256 GB dan 512 GB. Masing-masingnya dijual dengan harga US$1.950 (Rp30 juta) dan US$2.410 (Rp37 juta). Huawei Mate 20 RS Prosche Design rencananya akan tersedia di beberapa negara pada 16 November 2018 mendatang.