Technologue.id, Jakarta – Sejak produsen smartphone mulai menanggalkan jack audio 3,5 inci, mereka kini mulai menciptakan perangkat alternatif yang bisa menggantikan headset kabel, yakni headset atau earbud nirkabel. Langkah ini telah dilakukan oleh Apple, dan sekarang diikuti Huawei.

Mengutip dari TheVerge.com (31/10/2018), melalui sub-brand Honor, Huawei dilaporkan sudah memperkenalkan dua varian headset Bluetooth, bernama FlyPods dan FlyPods Pro. Sebelumnya, Apple juga sempat memperkenalkan produk serupa dengan nama AirPods.

Baca juga:

Huawei Umbar Strategi Masuki Era Kecerdasan Buatan

Layaknya AirPods, FlyPods dilengkapi dengan sebuah charging case. Charging case ini bisa digunakan untuk meletakkan sepasang earbud sekaligus mengisi baterainya. Untuk konektivitasnya, FlyPods memanfaatkan modul Bluetooth versi 5.0. Sementara agar bisa tahan terhadap air, ia juga dilengkapi dengan sertifikasi IP54.

Selain bisa digunakan untuk mendengarkan musik dan suara telepon, earbud pada FlyPods juga dapat dimanfaatkan untuk menjawab telepon, mengontrol musik yang sedang berjalan pada aplikasi media player, dan mengaktifkan asisten digital buatan Huawei, Honor YoYo.

Baca juga:

Nano Memory Buatan Huawei Akan Gantikan microSD?

Agar bisa digunakan hingga tiga jam non-stop, FlyPods dilengkapi dengan baterai berkapasitas 420 mAh. Sementara jika masih kurang, pengguna bisa melakukan pengisian baterai melalui charging case yang baterainya bisa bertahan hingga 20 jam.

Baca juga:

Huawei Siap Luncurkan Smartphone Lipat di 2019, Salip Samsung?

FlyPods dan FlyPods Pro rencananya akan dijual dengan harga masing-masing US$115 (Rp1,7 juta) dan US$143 (Rp2,1 juta). Keduanya baru mulai tersedia pada tanggal 6 November mendatang secara pre-order melalui salah satu e-commerce di Tiongkok, Vmall.