Technologue.id, Jakarta – Samsung saat ini menjadi salah satu vendor smartphone terdepan yang diharapkan siap meluncurkan foldable smartphone alias smartphone lipat. Namun hingga kini, harapan tersebut tak jua terealisasi. Hingga akhirnya Huawei mengkonfirmasi bahwa mereka siap menghadirkan smartphone lipat pada tahun 2019.

Baca juga:

Huawei Mate 20 RS Versi Porsche Design Siap Melenggang

Dilansir dari Ubergizmo.com (22/10/2018), kepastian dari rencana tersebut disampaikan langsung oleh CEO of Consumer Products Huawei, Richard Yu. Ia mengonfirmasi bahwa Huawei memiliki rencana untuk meluncurkan ponsel lipat pada tahun 2019.

Baca juga:

Nano Memory Buatan Huawei Akan Gantikan microSD?

Namun, tidak hanya itu saja. Smartphone lipat garapan Huawei tersebut nantinya juga akan menjadi salah satu smartphone yang telah mendukung konektivitas 5G.

Komentar dari Richard tentunya memperkuat pernyataan dari Deputy Chairman Huawei, Ken Hu, yang lebih dulu menyebutkan bahwa mereka akan menerapkan teknologi layar lipat dan konektivitas 5G di perangkat yang sama.

Baca juga:

Tiru Huawei, Samsung Galaxy S10 Kenakan Chip Khusus AI?

Patut dinantikan seperti apa gebrakan yang akan Huawei hadirkan dengan ponsel lipatnya. Apakah akan mampu mendahului Samsung, yang hingga kini belum kelihatan sama sekali titik terangnya? Mari biarkan waktu menjawabnya.