Huawei Mulai Distribusikan HarmonyOS 2.0 Versi Developer

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Huawei sudah mengumumkan bahwa mereka tengah mencari para pengguna yang bersedia untuk ikut program beta tester HarmonyOS 2.0 versi developer. Dan kini, mereka perlahan mulai mendistribusikannya ke sejumlah perangkat.

Mengutip dari GizChina (27/04/21), ada beberapa smartphone yang kini sudah mulai bisa mencoba untuk menggunakan HarmonyOS 2.0 versi developer dengan cara melakukan update melalui metode Over-the-Air (OTA).

Baca Juga:
Uji HarmonyOS Masuk Tahap Akhir, Meluncur April

Daftar Perangkat Bisa Mencoba HarmonyOS 2.0 versi Developer:
– Mate X2
– Mate 40
– Mate 40E
– Mate 40 Pro
– Mate 40 Pro+
– Mate 40 RS Porsche Design
– Huawei Smart Screen S
– Huawei Smart Screen S Pro
– P40
– P40 Pro
– P40 Pro+
– Mate 30 4G
– Mate 30 Pro 4G
– Mate 30 5G
– Mate 30 Pro 5G
– Mate 30 RS Porsche Design
– Mate 30E Pro 5G
– MatePad Pro
– MatePad Pro 5G

Ke depannya, akan ada lebih banyak lagi perangkat yang bisa mencicipi HarmonyOS 2.0 buatan Huawei. Sebab, sistem operasi tersebut sendiri dirancang untuk semua skenario dan ekosistem yang berada di era Internet of Things (IoT). Oleh karenanya, mereka tengah bekerja sama dengan sejumlah vendor dan developer untuk menjangkau lebih banyak perangkat.

Baca Juga:
HarmonyOS 2.0, Penantang Android dari Huawei

Wang Chenglu, President of Huawei’s Consumer Business Software Department and Head of AI mengatakan bahwa HarmonyOS dirancang dengan bahasa yang universal untuk bisa menghubungkan, berintegrasi, dan berkolaborasi dengan berbagai perangkat yang berbeda.

Ia juga yakin bahwa setidaknya akan ada 300 juta perangkat yang sudah menggunakan sistem operasi tersebut hingga akhir tahun 2021 ini.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories