Huawei Resmi Jual Honor

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu Huawei dikabarkan tengah bernegosiasi untuk menjual aset Honor. Sekarang, negosiasi tersebut telah mencapai kesepakatan.

Huawei resmi menjual bisnis ponselnya ke konsorsium yang baru dibuat, di mana mencakup lebih dari 30 agen dan dealer termasuk China Telecom dan beberapa entitas yang didukung pemerintah seperti Shenzhen Smart City Development Group.

Baca Juga:

Huawei Nova 8 SE Meluncur, Mirip iPhone 12?


Dilansir dsri Phone Arena pada Rabu (18/11/2020), Konsorsium akan mengambil kendali penuh atas Honor dan asetnya yang akan segera dikenal secara hukum sebagai Teknologi Informasi Baru Zhixin Shenzhen.

Dengan begitu, pemilik sebelumnya, yakni Huawei tidak boleh memiliki suara dalam bisnis atau saham apa pun di masa mendatang.

Baca Juga:

Qualcomm Siap Pasok Chipset untuk Smartphone Huawei


Melalui pernyataan resminya, Huawei menyebut keputusan untuk menjual Honor tidak akan mempengaruhi stabilitas eksekutif dan tim bakatnya. Perusahaan menegaskan tidak ada rencana untuk melakukan PHK massal.

Hingga berita ini dimuat tidak disebutkan berapa mahar yang dipersembahkan konsorsium untuk dapat meminang Honor. Namun sejumlah sumber menyebut nilainya mencapai US$ 15,2 miliar.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories