Qualcomm Siap Pasok Chipset untuk Smartphone Huawei

Technologue.id, Jakarta – Qualcomm akhirnya memperoleh izin ekspor untuk memasok produk chipset-nya ke Huawei.

Dalam keterangan resminya, Qualcomm mengonfirmasi akuisisi lisensi untuk menyediakan beberapa produk Snapdragon untuk smartphone Huawei. Namun, perusahaan tidak dapat memasok semua chip ke Huawei. Hanya chipset 4G saja yang bisa disediakan. Ini sejalan dengan laporan sebelumnya yang mengatakan Qualcomm tidak akan dapat mengirimkan chip 5G ke raksasa teknologi China untuk saat ini.

Baca Juga:
Bermitra dengan ASUS, Qualcomm Akan Hadirkan Ponsel Gaming

“Kami telah memperoleh (kepada Huawei) lisensi untuk beberapa produk, termasuk beberapa produk 4G,” tutur juru bicara Qualcomm, seperti dikutip dari GizChina (14/11/2020).

Tidak ada kabar kapan Qualcomm akan dapat mulai memasik chip 5G-nya ke Huawei tetapi yang terakhir telah berulang kali menyatakan bahwa mereka bersedia bekerja dengan Qualcomm asal pemerintah Amerika Serikat mengizinkannya.

Baca Juga:
Qualcomm Siapkan Chipset Menengah 5G, Snapdragon 750G

Pada 30 Juli, Qualcomm mengumumkan bahwa mereka telah mencapai perjanjian lisensi paten dengan Huawei. Yang pertama akan menerima biaya lisensi paten satu kali sebesar US$ 1,8 miliar.

Di saat yang sama, Qualcomm juga telah mencapai kesepakatan jangka panjang dengan Huawei. Kerja sama itu telah memberi wewenang kepada Huawei untuk menggunakan teknologi yang dipatenkan Qualcomm. Pada pertemuan laporan keuangan pada 5 November, perusahaan mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima pembayaran satu kali sebesar US$ 1,8 miliar dari Huawei.

Latest News

Meluncur Tahun Besok, Ini Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 3

Technologue.id, Jakarta - Setelah sukses menghadirkan Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Flip 5G, Samsung dikabarkan tengah bersiap menghadirkan penerusnya, yakni Galaxy...

Tokopedia Berdayakan Perempuan di Era Digital Lewat ‘START Summit Extension: Women in Tech’

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia menggelar START Summit Extension dengan tema Women in Tech secara daring pada 28 November 2020 pukul 09.30-19.00 WIB....

Samsung Berhenti Rilis Seri Galaxy Note Pada 2022?

Technologue.id, Jakarta - Samsung dilaporkan bakal menghentikan produksi generasi Galaxy Note-nya dalam dua tahun kedepan. Sebuah tweet oleh @cozyplanes...

Pemain PUBG Mobile Jadi Target Serangan Siber

Technologue.id, Jakarta - Game battle royale PUBG Mobile menjadi salah satu game yang paling digemari saat ini. Namun di balik itu, ternyata...

Spotify Reset Password Pengguna Akibat Masalah Keamanan Data

Technologue.id, Jakarta - Spotify melakukan pengaturan ulang kata sandi secara bergulir ke ratusan ribu akun pengguna setelah ditemukannya indikasi kebocoran data.

Related Stories