Qualcomm Siap Pasok Chipset untuk Smartphone Huawei

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Qualcomm akhirnya memperoleh izin ekspor untuk memasok produk chipset-nya ke Huawei.

Dalam keterangan resminya, Qualcomm mengonfirmasi akuisisi lisensi untuk menyediakan beberapa produk Snapdragon untuk smartphone Huawei. Namun, perusahaan tidak dapat memasok semua chip ke Huawei. Hanya chipset 4G saja yang bisa disediakan. Ini sejalan dengan laporan sebelumnya yang mengatakan Qualcomm tidak akan dapat mengirimkan chip 5G ke raksasa teknologi China untuk saat ini.

Baca Juga:
Bermitra dengan ASUS, Qualcomm Akan Hadirkan Ponsel Gaming

“Kami telah memperoleh (kepada Huawei) lisensi untuk beberapa produk, termasuk beberapa produk 4G,” tutur juru bicara Qualcomm, seperti dikutip dari GizChina (14/11/2020).

Tidak ada kabar kapan Qualcomm akan dapat mulai memasik chip 5G-nya ke Huawei tetapi yang terakhir telah berulang kali menyatakan bahwa mereka bersedia bekerja dengan Qualcomm asal pemerintah Amerika Serikat mengizinkannya.

Baca Juga:
Qualcomm Siapkan Chipset Menengah 5G, Snapdragon 750G

Pada 30 Juli, Qualcomm mengumumkan bahwa mereka telah mencapai perjanjian lisensi paten dengan Huawei. Yang pertama akan menerima biaya lisensi paten satu kali sebesar US$ 1,8 miliar.

Di saat yang sama, Qualcomm juga telah mencapai kesepakatan jangka panjang dengan Huawei. Kerja sama itu telah memberi wewenang kepada Huawei untuk menggunakan teknologi yang dipatenkan Qualcomm. Pada pertemuan laporan keuangan pada 5 November, perusahaan mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima pembayaran satu kali sebesar US$ 1,8 miliar dari Huawei.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories