Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Huawei Resmikan 5G Smart Warehouse dan 5G Innovation Center Pertama di Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Penyedia solusi TIK global Huawei dan Telkomsel telah meresmikan 5G Smart Warehouse dan 5G Innovation Center pertama di Indonesia yang bertempat di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Fasilitas inovatif ini membuktikan potensi teknologi 5G dalam mentransformasi manajemen gudang, meningkatkan efisiensi operasional, dan membuka peluang baru bagi industri logistik.

Melalui inisiatif ini, Mr. Long, CEO Huawei Indonesia, menegaskan kembali komitmen Huawei dalam mendukung pemerintah dan pelaku industri untuk membuka peluang digital Indonesia. "Pada 5G Summit di Solo tahun lalu, bersama dengan mitra industri, kita telah bersama berkomitmen untuk memperkuat ekosistem 5G. 5G Smart Warehouse ini merupakan bukti nyata dari teknologi 5G yang dapat membawa nilai tambah bagi industri tradisional di Indonesia," ujarnya, saat meresmikan Huawei 5G Smart Warehouse, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (7/3/2024).

Baca Juga:
Korea Utara Baru Beralih Jaringan dari 3G ke 4G Pakai Perangkat Bekas Huawei

Implementasi konsep solusi 5G Smart Warehouse dan 5G Innovation Center ini dapat menghadirkan pengalaman yang transformatif bagi para pelaku bisnis di industri logistik, terutama dalam aspek peningkatan kapabilitas pengelolaan dan efisiensi operasional pergudangan.

Diyakini sebagai katalisator utama perekonomian Indonesia di masa depan, ekonomi digital membutuhkan dukungan dari industri logistik yang efisien dan efektif. Berdasarkan data Kementerian PPN/Bappenas, biaya logistik Indonesia telah turun dari 23,5% menjadi 14,29% dari produk domestik bruto pada 2023 lalu.

Di sisi lain, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Ismail menegaskan bahwa kehadiran Huawei 5G Smart Warehouse ini dapat menjadi wake-up call sekaligus contoh baik bagi seluruh ekosistem untuk dapat segera mengintegrasikan teknologi 5G ini dalam digitalisasi yang secara nyata menghadirkan terobosan solusi yang bermanfaat tidak hanya bagi industri logistik tetapi juga berbagai sektor lainnya.

Baca Juga:
Huawei Pamerkan Rangkaian Produk Fashion Forward Kelas Atas di MWC 2024

"Ini hanya mungkin terjadi melalui kolaborasi seluruh pemangku kepentingan dalam rangka memacu transformasi digital nasional," tutur Ismail.

Di samping itu, Telkomsel berkomitmen untuk menyediakan konektivitas, solusi, dan layanan inovatif yang dapat mendorong pemberdayaan dan membuka lebih banyak peluang bagi pertumbuhan bisnis di Indonesia.

"Dengan dukungan dari pemerintah melalui Kementerian Kominfo dan kolaborasi bersama para pemangku kepentingan seperti Huawei, asosiasi, serta para akademisi, Telkomsel akan terus mendukung akselerasi perkembangan ekosistem bisnis digital dan ekonomi Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan," ujar Indra Mardiatna, Direktur Network Telkomsel.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC