Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Huawei Siap Tambah 5000 Aplikasi Native di HarmonyOS NEXT
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Raksasa teknologi asal China, Huawei, mengumumkan bahwa sistem perangkat lunak HarmonyOS NEXT menandai tahap kedua pengembangan. Pada akhir tahun 2024, perusahaan akan menambahkan 5.000 aplikasi native untuk hadir di toko aplikasi HarmonyOS.

Pengumuman rencana ini disampaikan oleh President of Device Cloud Huawei dalam acara HarmonyOS Ecosystem development baru-baru ini. Untuk mewujudkannya, Huawei berencana untuk bermitra dengan perusahaan lain termasuk lembaga pendidikan demi melatih lebih dari 100.000 developer setiap bulan. Tujuannya untuk merangsang ekosistem aplikasi HarmonyOS.

Baca Juga:
Huawei Pamer 100 Juta Unduhan HarmonyOS 4

Dilansir dari GSM Arena (19/1/2023), Ke depannya, Huawei berharap dapat melampaui 500.000 aplikasi orisinal untuk HarmonyOS dalam waktu dekat. Sebagai referensi, App Store Apple mencapai 1,78 juta aplikasi pada tahun 2022, jadi perjalanan toko aplikasi Huawei masih panjang.

HarmonyOS NEXT hadir dengan UI baru dan toolkit UI, SDK, dan kompilernya sendiri. Ini adalah rilis pertama HarmonyOS yang tidak ada hubungannya lagi dengan Android.

Baca Juga:
Huawei Watch GT 4 Usung Kecanggihan Teknologi dengan Fashion

Beberapa konsep baru yang diperkenalkan Huawei untuk HarmonyOS Next ini diberi nama 'Spatial', 'Vivid Color' dan 'Immersive'.

Salah satu konsep baru untuk HarmonyOS Next diberi nama 'Star River'. Nama ini sempat diganti usai sebelumnya menggunakan kode nama 'Galaxy'.

SHARE:

Kenalan dengan Krom, Aplikasi Layanan Perbankan untuk Generasi Milenial

Jobstreet Manfaatkan Teknologi AI Bantu Aktivitas Perekrutan Pencari dan Pemberi Kerja