Technologue.id, Jakarta – Sudah tidak mengherankan jika chipset flagship memiliki performa yang paling kencang di antara kelas lainnya. Namun kali ini, Huawei tengah digosipkan kalau chipset flagship generasi selanjutnya akan memiliki lompatan performa yang jauh lebih kencang dari sebelumnya.

Mengutip dari GSMArena.com (20/06/2018), berdasarkan sebuah sumber dari pihak internal, perusahaan gadget asal Tiongkok tersebut tengah digosipkan sedang bersiap-siap untuk menluncurkan chipset mobile yang diberinama Kirin 1020.

Baca juga:

Penjualan Smartphone Samsung dan Oppo Turun, Xiaomi Bagaimana?

Hingga saat ini belum ada informasi tentang tanggal rilis maupun hasil uji coba dari chipset tersebut secara resmi. Namun kabarnya, Kirin 1020 akan bisa menghasilkan performa dua kali lebih cepat daripada chipset flagship saat ini, yakni Kirin 970.

Baca juga:

Selain ZTE, Vendor Smartphone Ini Juga Dicurigai Amerika Serikat

Diketahui, chipset Kirin 970 sendiri sudah berhasil membawa Huawei untuk mendekati performa dari chipset flagship buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Tak cuma itu, Kirin 970 juga menjadi tonggak sejarah tersendiri bagi Huawei lantaran bisa mengintegrasikan cip Artificial Intelligence (AI) menjadi satu.

Baca juga:

Xiaomi Launching Redmi 6 dan Redmi 6A, Apa Bedanya?

Selain soal rumor Kirin 1020, rumor lainnya yang juga berhembus kencang adalah chipset Kirin 980 yang saat ini belum dirilis akan menggunakan proses produksi 7 nm. Jika sudah begini, chipset in-house buatan Huawei bisa jadi lebih unggul dari Qualcomm yang masih memakai teknologi 10 nm.