Technologue.id, Jakarta – Teknologi in-display fingerprint belakangan menjadi inovasi yang cukup mengagumkan di industri smartphone. Vivo, selaku vendor yang memopulerkan fitur tersebut di ponsel besutannya, sudah menawarkan X20 Plus UD ke pasaran.

Namun, Vivo dan para produsen smartphone lainnya mungkin harus ekstra waspada. Sebab, Huawei tampaknya akan menyediakan produk tandingan berfitur tak kalah canggih.

Baca juga:

Huawei Pede Salip Samsung Tahun 2020

PhoneRadar.com (26/11/2018) menuliskan kalau vendor kipas merah itu terendus memiliki smartphone all-new full-screen. Gawai yang digadang-gadang merupakan model terbaru dari lini Huawei Nova itu diyakini menanamkan kamera depannya ke dalam layar sentuhnya.

- Advertisement -

Baca juga:

Go-Pay Pay Day Hadir Lagi, Kasih Cashback 50 Persen

Sayangnya, belum bisa diketahui bocoran lebih lanjut terkait ponsel ini, termasuk spesifikasinya. Walau begitu, ada kans Huawei bakal memamerkan produknya ini bulan depan. Teaser-nya sendiri sudah beredar di China.

Huawei Siapkan Smartphone Berteknologi In-display Camera?
Teaser ponsel terbaru Huawei dengan fitur kamera selfie tanam (source: phoneradar.com)

Baca juga:

Nano Memory Buatan Huawei Akan Gantikan microSD?

Dari sumber yang redaksi kutip, fitur in-display camera ini serupa dengan panel layar Infinity-O dari Samsung. Samsung sendiri spekulasinya hendak mengeluarkan produk serupa pada Galaxy A8 nanti. Kini, menjadi menarik memantau persaingan antara Huawei dan Samsung, siapakah yang akan menjadi brand pionir fitur kamera selfie tanam ini.

Huawei sendiri memang telah menyatakan ambisinya terang-terangan untuk menjegal Samsung dan menjadi kampiun di industri smartphone pada 2020 mendatang. Kira-kira, mampukah smartphone ini membantu merealisasikan mimpi Huawei tersebut?