HUT RI ke-75, Kominfo Luncurkan Prangko Edisi Khusus Jokowi-Ma’ruf Amin

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi meluncurkan prangko edisi Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Kehadiran prangko seri terbaru ini merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia ke-75.

Dalam peluncurannya yang digelar secara online lewat kanal YouTube Kominfo pada Rabu (19/8/2020), Menteri Kominfo Johnny G. Plate menyebut prangko dapat digunakan sebagai sarana menghargai para tokoh nasional. Disamping fungsi utamanya sebagai tanda pelunasan pengiriman surat.

Baca Juga:

Rayakan Kemerdekaan Indonesia Bersama Festival Merdeka LinkAja


“Prangko bukan saja sebagai alat bukti pembayaran pengiriman jasa-jasa pos, tetapi juga dapat digunakan untuk menghargai para tokoh bangsa. Di sisi lain, prangko juga dapat menjadi instrumen diplomasi dan promosi dimana gambar yang ditampilkan berupa kekayaan alam serta budaya bangsa,” ujarnya.

Selain agenda meluncurkan prangko edisi Presiden dan Wakil Presiden, acara tersebut juga memperkenalkan prangko dengan tiga edisi lain. Mulai dari 75 tahun Indonesia merdeka, penanggulangan Covid-19 serta artis dan grup musik ternama. Adapun artis dan grup musik yang ditampilkan antara lain Titiek Puspa, Gesang, Gombloh, God Bless, Bimbo, dan Koes Plus.

Baca Juga:

Sektor-Sektor yang Alami Peningkatan Aktivitas Digital saat Pandemi Melanda

Peluncuran empat seri prangko ini dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menkopolhukam Mahfud MD, Mensesneg Pratikno, Mendagri Tito Karnavian, Menkes Terawan Agus Putranto, Kepala BNPB Doni Monardo, serta sejumlah artis dan grup band terkait.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories