Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
HUT RI Ke-78, Google Pajang Deretan Aplikasi Lokal Kebanggaan di Play Store
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Di hari kemerdekaan ini, Google mempersembahkan aplikasi dan game lokal buatan Indonesia yang terus melaju menghadirkan berbagai inovasi untuk mendukung perkembangan teknologi di Indonesia.

Salah satunya adalah KaryaKarsa, yang merupakan sebuah aplikasi karya anak bangsa yang menyediakan karya berupa tulisan, komik, ilustrasi, animasi, audio, dan video.

Baca Juga:
Google Doodle Rayakan Hari Kemerdekaan RI Ke-78

Ario Tamat, CEO KaryaKarsa mendirikan KaryaKarsa dengan ide yang berawal dari kesulitan para kreator untuk meraih penghasilan dari karya mereka.

Ario Tamat, CEO KaryaKarsa mengatakan bahwa ada kesenjangan antara bakat, karya kreatif, dan karya populer yang bisa dimonetisasi. Dengan membantu para kreator memonetisasi karya mereka dari skala terkecil, perusahaan ingin memperkaya industri kreatif lokal dan komunitasnya melalui validasi IP (hak milik intelektual) secara komersial.

"Untuk itu kami mendaftarkan aplikasi kami di Android, dengan banyaknya pengguna Android di Indonesia bahkan dunia kami harap dapat merangkul lebih banyak konsumen memasuki ekonomi digital," ucap Ario.

Selain KaryaKarsa, jumlah aplikasi lokal lain yang tersedia di Google Play diantaranya Skorlife, PasarMIKRO, NOICE, Sejuta Cita, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:
Google Doodle Meriahkan Hari Perempuan Sedunia

Lebih dari 2,5 miliar orang di lebih dari 190 negara menggunakan Google Play setiap bulan untuk menemukan aplikasi, game, dan beragam konten digital.

Dan lebih dari 2 juta developer di seluruh dunia bekerja bersama untuk membangun bisnis mereka dan menjangkau orang-orang di seluruh dunia.

SHARE:

Tips Hapus Background Foto di Photoshop Versi Desktop

Ericsson: Pelanggan 5G Diperkirakan Capai 5,6 Miliar pada 2029