Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Hyundai Ioniq 5 Batik Sudah Dibenamkan Teknologi Hyundai SmartSense
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran IIMS 2024, Hyundai menghadirkan Iioniq 5 berbalut livery batik. Hyundai Ioniq 5 Batik ini sayangnya hanya tersedia dalam jumlah terbatas dan dibanderol Rp990 juta (on the road Jakarta).

Di sisi fitur keamanannya, mobil listrik ini sudah dilengkapi teknologi Hyundai SmartSense dan E-GMP yang memungkinkan hadirnya fitur inovatif seperti Vehicle-to-Load (V2L) untuk mengisi daya perangkat elektronik.

Baca Juga:
Sudah Resmi Dijual, Segini Harga Mobil Listrik Ekslusif Hyundai IONIQ 5 Batik

Dari segi performa, Hyundai Ioniq 5 Batik dibekali powertrain listrik yang sanggup membuat mobil ini melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 7,4 detik. Sedangkan daya jangkaunya bisa menempuh jarak terjauh hingga 451 km.

Sebelumnya, IONIQ 5 Batik telah diperkenalkan di GIIAS 2023 sebagai salah satu bentuk kontribusi Hyundai dalam peringatan 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan. Mobil listrik ini menjadi edisi spesial yang menggabungkan teknologi inovatif dengan karakteristik batik yang mewakili tradisi Indonesia.

Selain itu, mobil listrik ini mempersembahkan pola Batik Kawung yang menggabungkan geometris bundar mirip buah kawung dengan pixel parametrik khas Hyundai. Pola ini mencerminkan persatuan dan harmoni sejalan dengan visi global Hyundai, Progress for Humanity, dalam menghadirkan solusi mobilitas unggulan dengan dampak sosial dan lingkungan yang positif.

Keterkaitan antara pola Batik Kawung dan desain pixel Ioniq tidak hanya sekadar elemen desain, melainkan juga simbol warisan budaya yang memadukan unsur analog dan digital dalam kendaraan listrik terbaik dari Hyundai Motor Company. Pixel menjadi penghubung antara masa lalu dan masa depan, sesuai dengan visi merek dalam merancang desain kendaraan masa depan dengan inspirasi dari pusaka sejarah.

Baca Juga:
Mobil Listrik Hyundai All New Kona Electric dan Seven Concept Melantai di IIMS 2024

Pola Batik Kawung berwarna abu-abu dapat ditemukan menghiasi bagian hood, roof, sisi mobil, dan pintu belakang. Interior mobil pun didominasi pola Batik Kawung berwarna abu-abu muda dan ornamen metalik berpola Batik Kawung di jok, klakson, dan sandaran lengan.

Estetika interior Ioniq 5 Batik juga terlihat pada pola Batik Kawung berwarna cokelat muda atau soga di sandaran lengan mobil dengan dua pilihan pola. Warna soga menggambarkan alam, kesederhanaan, dan kemanusiaan, selaras dengan desain Ioniq 5 yang menggunakan material daur ulang dan ramah lingkungan untuk berbagai komponennya.

SHARE:

Omoda dan Jaecoo Siap Gebrak Pameran Otomotif Beijing Auto Show 2024

Harapan APJII Setelah Jalin Kerjasama dengan Starlink