Imbas Corona, Pasangan Pengantin Ini Gelar Pernikahan Lewat Game

Editor : Denny Mahardy

Technologue.id, Jakarta – Banyak calon pengantin yang terpaksa menunda pernikahan akibat penyebaran virus Corona yang makin mengganas di seluruh dunia. Namun ada sepasang pengantin yang justru tidak membiarkan pandemi virus itu mengacaukan momen indah mereka.

Dilansir dari Business Insider (26/3/2020), sepasang pengantin tetap menggelar pernikahan. Yang unik, mereka tidak menggelar acaranya di dunia nyata tapi dalam game Animal Crossing: New Horizons di Nintendo.

“Tunangan saya dan saya harus membatalkan pernikahan kami yang akan datang karena Covid-19, jadi teman-teman terbaik kami memberi kami pernikahan Animal Crossing yang mengejutkan,” kata seorang pengguna bernama Ashmush dalam posting di Reddit.

Baca Juga:
Forwat Perangi COVID-19 Lewat Kompetisi Game Online

Pasangan yang belakangan diketahui bernama Sharmin Asha dan Nazmul Ahmed itu akan menikah bulan April depan. Namun gara-gara pandemi virus Corona, mereka terpaksa membatalkannya. Keputusan ini merupakan langkah yang sulit bagi pasangan mana pun.

Belum lagi, Asha harus menerima putusan dari kampusnya yang meniadakan wisuda kelulusan. Hal ini makin membuatnya sedih.

“Saya lulus dari sekolah kedokteran dan tidak mendapatkan wisuda,” tulisnya dalam komentar di Reddit. “Aku merasa sangat sedih kehilangan momen-momen penting saya.”

Untuk menghibur Asha, sang tunangan, Ahmed bekerja sama dengan beberapa teman dan merencanakan kejutan “pernikahan” digital di pulau virtualnya di dalam game. Ahmed mengundang Asha ke pulau untuk tugas “mengumpulkan sumber daya” sebagai bagian dari permainan.

Baca Juga:
Kominfo Garap Aplikasi Trace Together untuk Lacak Pasien Corona

Ketika Asha tiba, versi digital dari teman-teman mereka sudah ada di sana untuk menyambutnya. Ahmed memberikan gaun untuk dipakai dan mawar untuk dipegang oleh Asha versi avatar. Semua itu hal yang diinginkan calon pengantin di dunia digital. Tentu saja, kejutan itu berhasil.

“Ini membuatku sangat bahagia,” tulis Asha di Reddit. “Aku tidak bisa menggambarkan seberapa besar artinya ini untukku.”

Dia tidak mengungkap kapan pernikahan virtual itu digelar. Ashmush juga tidak menjelaskan lokasi atau tempat tinggal mereka.

Latest News

Akhirnya, Redmi Bakal Bikin Handphone Gaming Pertamanya

Sebelumnya Redmi selalu dikaitkan dengan Xiaomi. Namun pada 2019 silam, Redmi pisah dari Xiaomi. Tak lama, Redmi merilis ponsel berkamera 48 megapiksel...

Amazon Siap Jadi Kurir Vaksin Covid-19

Pandemi virus corona masih menghantui banyak orang di dunia. Peneliti di berbagai negara pun terus melakukan riset untuk menemukan vaksin Covid-19. Dengan...

Sharp AQUOS Sense4, Ponsel Terjangkau dengan Kuliatas Premium

Sepanjang tahun 2020 lalu pasar Smartphone di Indonesia terlihat menggairahkan, terhitung sampai dengan bulan November 2020 kemarin penjualan smartphone mampu menyerap  angka...

Mulai Hari Ini, PlayStation 5 Dijual di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 resmi hadir di Indonesia. Konsol game Sony generasi teranyar ini sudah dapat dibeli mulai hari ini, Jumat...

Rilis Smartphone Harga Terjangkau, Sharp Yakin Bisa Bersaing di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Sharp dengan percaya diri hadir dengan Sharp AQUOS Sense4 untuk bersaing dengan pasar smartphone di Indonesia. Ponsel ini dilengkapi...

Related Stories