Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Imbas Corona, Pasangan Pengantin Ini Gelar Pernikahan Lewat Game
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Banyak calon pengantin yang terpaksa menunda pernikahan akibat penyebaran virus Corona yang makin mengganas di seluruh dunia. Namun ada sepasang pengantin yang justru tidak membiarkan pandemi virus itu mengacaukan momen indah mereka. Dilansir dari Business Insider (26/3/2020), sepasang pengantin tetap menggelar pernikahan. Yang unik, mereka tidak menggelar acaranya di dunia nyata tapi dalam game Animal Crossing: New Horizons di Nintendo. "Tunangan saya dan saya harus membatalkan pernikahan kami yang akan datang karena Covid-19, jadi teman-teman terbaik kami memberi kami pernikahan Animal Crossing yang mengejutkan," kata seorang pengguna bernama Ashmush dalam posting di Reddit.

Baca Juga: Forwat Perangi COVID-19 Lewat Kompetisi Game Online

Pasangan yang belakangan diketahui bernama Sharmin Asha dan Nazmul Ahmed itu akan menikah bulan April depan. Namun gara-gara pandemi virus Corona, mereka terpaksa membatalkannya. Keputusan ini merupakan langkah yang sulit bagi pasangan mana pun. Belum lagi, Asha harus menerima putusan dari kampusnya yang meniadakan wisuda kelulusan. Hal ini makin membuatnya sedih. "Saya lulus dari sekolah kedokteran dan tidak mendapatkan wisuda," tulisnya dalam komentar di Reddit. "Aku merasa sangat sedih kehilangan momen-momen penting saya." Untuk menghibur Asha, sang tunangan, Ahmed bekerja sama dengan beberapa teman dan merencanakan kejutan "pernikahan" digital di pulau virtualnya di dalam game. Ahmed mengundang Asha ke pulau untuk tugas “mengumpulkan sumber daya” sebagai bagian dari permainan.

Baca Juga: Kominfo Garap Aplikasi Trace Together untuk Lacak Pasien Corona

Ketika Asha tiba, versi digital dari teman-teman mereka sudah ada di sana untuk menyambutnya. Ahmed memberikan gaun untuk dipakai dan mawar untuk dipegang oleh Asha versi avatar. Semua itu hal yang diinginkan calon pengantin di dunia digital. Tentu saja, kejutan itu berhasil. "Ini membuatku sangat bahagia," tulis Asha di Reddit. "Aku tidak bisa menggambarkan seberapa besar artinya ini untukku." Dia tidak mengungkap kapan pernikahan virtual itu digelar. Ashmush juga tidak menjelaskan lokasi atau tempat tinggal mereka.

SHARE:

6 Rekomendasi Aplikasi Membaca Al-Quran dengan Mudah di Bulan Ramadan

7 Aplikasi Memasak untuk Sahur dan Berbuka Puasa di Bulan Ramadan