Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
iMessage Kini Terintegrasi dengan Aplikasi Google
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – iMessage yang tersedia untuk iOS selama ini diposisikan sebagai aplikasi perpesanan khusus yang hanya bisa diakses oleh sesama pengguna iOS dan macOS, seperti iPhone, iPad, dan MacBook. Meski begitu, bukan berarti aplikasi tersebut bermusuhan dengan kompetitornya, Google. Mengutip dari TheVerge.com (05/03/2018), Google baru saja mengumumkan bahwa aplikasi Google pada iOS kini sudah bisa terintegrasi dengan iMessage. Integrasi tersebut dilakukan dengan cara merancang aplikasi Google sebagai komponen tambahan atau yang biasa disebut extension.

Baca juga:

Apple Watch Jadi Smartwatch Terlaris di 2017

Dengan adanya aplikasi Google, pengguna bisa memilih app drawer Google pada aplikasi iMessage untuk melakukan pencarian maupun berbagi berbagai konten, seperti video, musik, bisnis, dan lain sebagainya. Ini artinya, hampir seluruh fungsionalitas aplikasi Google sudah bisa dinikmati pada iMessage.

Baca juga:

Headphones Nirkabel High End Apple Rilis Tahun Ini?

Tak cuma itu, search bar yang tampil pada sisi atas juga ikut terintegrasi aplikasi Google. Hal tersebut terlihat dari kemampuan untuk mengganti mode pencarian biasa, menjadi mode pencarian GIF.

Baca juga:

Apple Bakal Rilis MacBook Air Versi Murah

Untuk saat ini, aplikasi iMessage yang terintegrasi dengan Google sendiri baru tersedia di wilayah Amerika Serikat. Belum diketahui apakah nantinya fitur tersebut juga akan tiba ke pengguna iMessage di Indonesia.

SHARE:

Google Segera Integrasikan Gemini AI untuk Gmail Versi Android

Tips Mengusir Kebosanan saat Perjalanan Mudik dari Online Travel Agent