Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Seumur Jagung, Superbank Ungkap Pertumbuhan Pelanggan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Layanan perbankan digital Superbank meraih 1 juta nasabah dalam waktu kurang dari 2 bulan sejak peluncuran aplikasi secara luas. Ini adalah pencapaian besar karena membuktikan kepercayaan nasabah terhadap inovasi dan keamanan menabung di Superbank.

Sebanyak 62% dari nasabah Superbank telah menghubungkan akun mereka dengan aplikasi Grab, menunjukkan sinergi ekosistem yang kuat antara kedua platform.

Baca Juga:
Akses Superbank di Aplikasi Grab Makin Mudah

Presiden Direktur Superbank Tigor M. Siahaan menyatakan bahwa pencapaian ini baru permulaan dan menjadi modal kuat untuk terus meningkatkan inovasi dan kolaborasi dengan ekosistem demi menghadirkan solusi perbankan yang mudah, aman, dan relevan dengan kebutuhan finansial masyarakat

"Superbank sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh para nasabah. Dalam waktu yang begitu singkat, dukungan nasabah telah memungkinkan kami untuk mencapai 1 juta nasabah," kata Tigor.

Sebagai satu-satunya bank dengan layanan digital yang terintegrasi dengan platform Grab, Superbank memberikan kemudahan kepada jutaan pengguna dan mitra Grab untuk membuka rekening, menabung, dan menggunakan rekening tersebut sebagai metode pembayaran langsung di aplikasi Grab tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Fitur ini menjadi fitur terfavorit dan paling banyak digunakan nasabah, diikuti oleh tabungan harian otomatis Celengan by Superbank, dan fitur pengelolaan keuangan Saku by Superbank.

Baca Juga:
Grab Jadi Perusahaan Teknologi Pertama Penerima Sertifikat Kepatuhan Persaingan Usaha

Berbagai manfaat dari fitur dan produk perbankan Superbank juga dirasakan oleh mitra Grab. Hal ini memperkuat posisi Superbank sebagai solusi finansial inklusif dan berdampak nyata bagi masyarakat underbanked di Indonesia.

Mitra Merchant GrabFood pemilik Asli Geprek, yang sudah bergabung dengan Grab sejak 2018, Yodhi Ahyad mengatakan, sejak pakai fitur pencairan dana 2x sehari di Superbank, uang hasil jualan sehari-hari di Grab bisa langsung masuk ke rekening saya lebih cepat.

"Perputaran uang yang lebih cepat ini ditambah dengan fitur free transfer bikin saya lebih mudah ngitung pemasukan dan ngatur anggaran, jadi saya bisa lebih fokus jualan,”ujar Yodhi.

Pertumbuhan pesat nasabah Superbank merefleksikan besarnya potensi sektor perbankan digital di Indonesia. Menurut Bank Indonesia (BI), transaksi bank digital mencapai 5,26 miliar transaksi pada triwulan II 2024, atau meningkat hingga 32,03% dibandingkan tahun sebelumnya.

Prospek cerah sektor ini juga diperkuat oleh dominasi generasi muda usia 16-30 tahun di Indonesia, sekitar 25% dari total populasi, yang menurut Laporan Youth Finsight 2.0 memiliki kesadaran tinggi dalam menabung dan menggunakan layanan keuangan untuk mencapai tujuan finansial mereka.

SHARE:

Google Batal Bikin Pixel Tablet 2, Hindari Persaingan dengan Apple?

Ini Respons Kemenperin soal Proposal Investasi Apple Rp1,58 Triliun