Technologue.id, Jakarta – Menjadi official broadcaster, IndiHome akan menyajikan seluruh seri pertandingan Indonesia Basketball League (IBL) 2020 secara langsung. TV Interaktif besutan Telkom tersebut juga akan menjadi satu-satunya media yang menayangkan kompetisi basket profesional Indonesia tersebut.

Direktur Consumer Service Telkom, Siti Choiriana mengatakan, “IndiHome akan menghadirkan tayangan IBL 2020 yang dapat meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap olahraga khususnya basket menjelang piala dunia basket 2023.”

Baca Juga:
Netflix dan Kemendikbud Mesra, Telkomsel Cemburu?

Siti juga menyebut dengan adanya penayangan pertandingan basket nasional seperti IBL ini, IndiHome diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk terus melatih hobi positif nya yang dapat melahirkan generasi baru atlet Indonesia dalam mewujudkan prestasi bangsa di kancah internasional.

IndiHome sebagai satu-satunya media yang menayangkan seluruh seri pertandingan IBL 2020 secara play by play ini dikabarkan juga akan menghadirkan live studio dengan pakar basket profesional agar masyarakat dapat melihat perkembangan para atlet basket Tanah Air yang akan diproyeksikan tampil di Piala Dunia Basket 2023.

Baca Juga:
Meme Sindir Kemenkominfo Usai Netflix Merapat ke Mendikbud

Pertandingan IBL 2020 tersebut dapat disaksikan melalui channel UseeSports yang akan diikuti oleh 10 tim dan melalui 8 seri pertandingan yang tersebar di 6 Kota di seluruh Indonesia. Pertandingan IBL 2020 nanti digadang-gadang akan menjadi pertandingan yang sangat sengit dengan diberlakukannya kebijakan baru, dimana pada setiap tim dapat memiliki 3 pemain asing.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali resmi membuka IBL 2020 pada seri pertama di GOR Sahabat, Semarang, Jawa Tengah. Ia mengatakan bahwa Pemerintah sangat menyambut baik penyelenggaraan liga basket ini.

“Kami mendukung upaya Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia atau Perbasi dan IBL untuk memajukan olahraga bola basket. Pada tahun 2023, kita akan menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan basket dunia. Maka, apa yang dilakukan hari ini itu adalah sasaran untuk menuju persiapan tim nasional kita,” ujarnya.