Netflix dan Kemendikbud Mesra, Telkomsel Cemburu? – Technologue
Netflix dan Kemendikbud Mesra, Telkomsel Cemburu?

Netflix dan Kemendikbud Mesra, Telkomsel Cemburu?

Technologue.id, Jakarta – Penyedia layanan video on-demand, Netflix bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk mendistribusikan film karya anak bangsa. Kerja sama yang dilakukan ini disebut sebagai langkah awal mewujudkan kebudayaan Indonesia yang lebih inovatif.

Dalam menyambut baik kerja sama ini, Netflix memposting cuitannya di akun Twitter resmi @NetflixID. Dalam postingannya, tertulis “New year, new me! Tahun 2020 aku berteman sama kak @Kemdikbud_RI, kak @pusbangfilm, dan kak @budayasaya biar ketularan pintar 😊.

Tak pelak, netizen pun mengomentari postingan penyedia layanan video dengan 158 juta pengguna berbayar tersebut. Lucunya, banyak netizen yang mengaitkan postingan ini dengan operator Telkomsel.

Baca Juga:
Mendikbud Nadiem Undang Netflix, Mau Apa?

Salah satunya, akun twitter @inipunyagio, netizen tersebut mentweet “KE KANTOR @TelkomselDONG MIIN. MUAK SAYA TELKOMSEL NGE BAN NETFLIX MULU. @Telkomsel TOLONG DONG INI TUH UDAH DIDUKUNG MENDIKBUD LOH! #LetTelkomselFreeNetflix.”

Cuitan @inipunyagio lantas mendapat respon dari perusahaan plat merah tersebut. Dalam cuitannya, Telkomsel membalas “Hai, Kak Gio. Mimin minta maaf ya mengenai layanan Netflix yang belum bisa di akses. Namun Kakak gausah khawatir, Telkomsel saat ini punya aplikasi MAXstream untuk streaming video dan film. Informasi lengkap mengenai MAXstream: https://telkomsel.com/maxstream.”

Baca Juga:
Sekarang Bisa Nonton Film Netflix di Google Play Movies

Netizen lain juga turut mengomentari cuitan Netflix tersebut, akun @Supriyuadi membalas, “Ini @Telkomsel sama @IndiHome ga mau bukain aksesnya juga? 🤭🤭”.

Admin akun resmi @Telkomsel terlihat beberapa kali merespon tag dari pengguna di postingan Netflix mengenai kerja sama dengan Kemdikbud, meski sebatas kata-kata template.

“Hai, Kak. Apakah ada yang bisa mimin bantu seputar produk dan layanan Telkomsel? Silakan infokan detail pertanyaan dan keluhannya, agar dapat dibantu lebih lanjut. Makasih :)”

Diketahui Netflix telah diblokir oleh PT Telkom Indonesia (Persero) dengan alasan konten yang disuguhkan oleh Netflix bertentangan dengan regulasi pemerintah. Sejumlah konten memiliki unsur pornografi dan belum aman.

Telkom sendiri mempunyai layanan streaming video besutan Telkomsel, Maxstream, yang hingga saat ini telah diunduh lebih dari 20 juta kali baik dari Google Play Store maupun App Store.