Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
IndiHome Gelar Kompetisi eSports Terbesar di Indonesia, Apa Alasannya?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Telkom Indonesia menggelar kompetisi gaming bernama IndiHome eSports League yang dilangsungkan pada bulan Maret 2018 hingga akhir 2019. IndiHome eSports League diharapkan menjadi kompetisi gaming terbesar di Indonesia dengan total hadiah sebesar Rp 1 Miliar. “Kita tak hanya menghadirkan layanan tv streaming namun menghadirkan kompetisi game di IndiHome. IndiHome eSports League digelar serempak di seluruh wilayah di Indonesia dengan total IndiHome Cars lebih dari 3000 unit,” Mustakim Wahyudi, AVP Marketing Communication PT Telekomunikasi Indonesia menjelaskan kepada Technologue.id saat acara Kick Off IndiHome eSports League di bilangan SCBD, Jakarta.

Baca juga:

Telkomsel Gelar Kompetisi Game Berhadiah Rp 600 juta

Mustakim menambahkan IndiHome juga menyediakan paket data khusus gamer dan memperkuat jaringan fiber optic sehingga koneksi internet dalam bermain game lebih stabil. Kompetisi gaming ini digelar dalam aplikasi IndiHome eSports League yang dapat didownload secara gratis di Play Store untuk perangkat Android. “Dalam kompetisi gaming mobile ini semua akses internet menggunakan Indihome. Kalau ada paket data nya, kita nonaktifkan,” ucap Mustakim.

Baca juga:

Ini Dia Startup Jawara Telkom Hackathon 2018, Apa Kehebatannya?

Melalui layanan IndiHome, kompetisi eSports ini akan berlangsung dalam empat season. “Dalam setiap season yang digelar, game yang dimainkan pun berbeda-beda. Pada season 1 yang digelar tahun 2018 ini menggunakan game VainGlory,” tegas Mustakim. Kompetisi eSports ini menggandeng beberapa pihak seperti MD Media, Super Evil Megacorp dan True Digital Plus Indonesia. Selain menyelenggarakan kompetisi eSports, MD Media juga akan membangun sebuah stadium game terbesar di Indonesia. eSports stadium ini akan didukung perangkat handal dan konektivitas internet yang stabil.

Baca juga:

Kemenpora Dukung Kompetisi eSports Acer APAC Predator League 2018

“Tak hanya untuk bermain game saja, eSports Stadium ini juga merupakan tempat pengukir prestasi bagi para atletnya. Layaknya fasilitas pelatnas, eSports Stadium ini akan diadakan akademi yang didukung para gamer profesional,” jelas Syaifudin, Direktur Utama MD Media. Nantinya, fasilitas yang disediakan di eSports Stadium ini dilengkapi asrama, olahraga, couching dan klinik. Ini sangat diperlukan untuk membangun mental para atlet. Selain untuk para atlet, fasilitas tersebut juga ditujukan untuk profesi lain yang berhubungan dengan kompetisi eSports.

SHARE:

Developer Bethesda Bakal Rilis Update untuk Game Fallout 4

Orang Tua Dituntut Aktif Memantau Gim di Smartphone agar Sesuai Usia Anak