Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Indosat Gandeng Mastercard Tingkatkan Pembayaran Digital di Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Indosat dan Mastercard mengumumkan kemitraan strategis untuk memperkenalkan solusi pengalaman digital yang secara signifikan akan meningkatkan lanskap pembayaran digital di Indonesia.

Sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia telah menyaksikan pertumbuhan yang signifikan dalam nilai ekonomi digitalnya.

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison berharap dengan upaya gotong royong bersama Mastercard ini dapat menciptakan solusi keuangan tanpa batas untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Baca Juga:
Setahun Merger, Indosat Ooredoo Hutchison Sebar Dividen Jumbo

Diperkirakan pada tahun 2025 nanti, nilai ekonomi digital Indonesia akan meningkat dua kali lipat menjadi USD 130 miliar dan terus meningkat menjadi USD 220 miliar hingga USD 360 miliar pada tahun 2030.

Ari Sarker, President, Asia Pacific, Mastercard, mengatakan digitalisasi menjadi pilar utama dalam perjalanan menuju ekonomi iklusif, dimana ekonomi digital menjanjikan peluang yang lebih luas.

Seiring meningkatnya pengguna smartphone, konsumen semakin mengadopsi metode pembayaran digital yang menawarkan kenyamanan, fleksibilitas, dan keamanan yang lebih baik.

Akibatnya, penggunaan dompet digital, super app yang menyediakan berbagai layanan dalam satu platform, serta pembayaran digital secara langsung antar individu atau person-to-person (P2P) dan individu ke pedagang atau person-to-merchant (P2M), akan semakin cepat menggantikan penggunaan uang tunai.

Kolaborasi antara Indosat dan Mastercard ini juga dirancang untuk membantu meningkatkan standar keamanan dan membangun kepercayaan yang lebih tinggi di antara semua pengguna di seluruh ekosistem digital untuk menciptakan ekonomi digital
yang lebih aman dan lebih inklusif, serta dapat diikuti dan dimanfaatkan oleh semua orang.

Baca Juga:
Jaringan Indosat-Tri Selesai Integrasi 100%, Selanjutnya Tranformasi Wilayah Desa

Pelaku UKM juga semakin mengadopsi tren digitalisasi dan mencari solusi yang nyaman dan mudah digunakan. Oleh karena itu, kemitraan ini juga bertujuanuntuk mendukung UKM dengan menyediakan alat dan sumber daya terbaru untuk bersaing di dunia digital-first pascapademi.

Dengan kolaborasi ini, Indosat dan Matercard akan mengeksplorasi solusi untuk konsumen yang berfokus pada penggunaan pembayaran digital dengankartu dan pembayaran berbasis akun peningkatan akses ke kredit seperti melalui Buy Now Pay Later (BNPL), peningkatan keamanan pada metode pembayaran mereka, dan solusi yang menawarkan keterlibatan dan penghargaan yang lebih besar bagi konsumen.

Sedangkan dari sisi bisnis, kolaborasi ini akan memperkenalkan solusi yang mendorong adopsi pembayaran digital, membantu bisnis dalma mengelola kehadiran online atau digital, membantu bisnis dalam mengelola kehadiran online atau digital mereka, meningkatkan akses ke kredit, serta menyediakan solusi produktivitas bisnis lainnya seperti akuntansi dan manajemen pengeluaran.

SHARE:

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru