Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jaringan Indosat-Tri Selesai Integrasi 100%, Selanjutnya Tranformasi Wilayah Desa
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (IOH) telah menyelesaikan 100% integrasi jaringan berskala nasional di lebih dari 46 ribu sites di seluruh Indonesia. Integrasi sites tersebut selesai sesuai target satu tahun, di akhir Maret lalu, dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN).

Kini, seluruh pelanggan Indosat, baik IM3 maupun Tri, sudah dapat merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas dengan tambahan lebih dari 700 kecamatan, kualitas layanan di dalam ruangan yang lebih baik untuk tambahan 32% populasi, serta pengalaman internet yang lebih cepat hingga dua kali lipat.

Baca Juga:
Antisipasi Indosat Ooredoo Hutchison Hadapi Lonjakan Trafik Internet Mudik Lebaran 2023

Selain itu, kecepatan unduh dan latensi yang lebih baik meningkatkan sekitar 20% pengalaman pelanggan untuk layanan utama seperti video streaming dan gaming.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan bahwa seiring selesainya integrasi sites, kedua brand kini dapat memaksimalkan spektrum frekuensi yang ada untuk memberikan pengalaman yang mengesankan kepada seluruh pelanggan.

"Terlebih di momen Lebaran yang sebentar lagi dirasakan, kami memastikan bahwa Indosat telah siap mendukung tingginya kebutuhan telekomunikasi digital dengan layanan yang maksimal," ujar Vikram, di konferensi pers di Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Vikram menuturkan, integrasi jaringan paska merger ini lebih cepat selesai dibandingkan target awal. Di mana diperkirakan bakal berlangsung selama 24 bulan atau 2 tahun.

Setelah sukses menyelesaikan integrasi tersebut pihaknya akan melakukan transformasi. Hal ini meliputi modernisasi jaringan, aset serta ekspansi ke wilayah-wilayah yang sebelumnya belum ada jaringan. Termasuk membangun lebih banyak site di pedesaan, terutama di kawasan Indonesia Timur.

"Setelah integrasi, fase selanjutnya adalah transformasi. Fokus tahun ini, Kami akan roll out site terbaru di wilayah Nusa Tenggara - sudah dalam proses dan akan segera selesai. Dan beberapa wilayah baru, di desa," ungkap Vikram.

Baca Juga:
Indosat Siap Sambut Pemudik Lebaran di Yogyakarta

Ditambahkan M. Danny Buldansyah, Director & Chief Regulatory Officer IOH, perusahaan menargetkan akan menambah jaringan ke desa-desa dan menambah lebih dari 10.000 BTS sampai 2025.

"Kita akan menambah lagi desa-desa yang akan kita bangun. Semua akan kita tambah sesuai komitmen kita. Dalam waktu dekat ini kita akan melayani Indonesia Timur," jelas Danny.

SHARE:

Bocoran Screenshot Tandai Kemunculan Game BioShock 4, Kapan Rilis?

Jumlah Pelari Meningkat, Garmin Jajakan Smartwatch yang Cocok untuk Semua Level