Indosat Ooredoo Fasilitasi Smart City di Kabupaten Sidoarjo

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Indosat Ooredoo Business kembali mendukung Gerakan Menuju 100 Smart City yang selaras dengan program pemerintah kota atau kabupaten dalam mengimplementasikan inisiatif smart city.

Kali ini, Indosat Ooredoo Business bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menandatangani perjanjian kerja sama untuk pembangunan infrastruktur Smart City di kota udang tersebut. Detailnya, Indosat akan memenuhi kebutuhan-kebutuhan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Pemkab Sidoarjo, memberikan pelatihan operasionalisasi infrastruktur fiber optic, serta memberikan workshop dan sharing session mengenai aplikasi-apliasi smart city.

Baca juga:

Trafik Data Indosat Lebaran 2018 73% Lebih Padat dari 2017, Sebabnya?

Mengusung visi sebagai mitra digital pilihan (preferred digital partner), Indosat Ooredoo Business berkomitmen untuk mendorong transformasi digital termasuk dalam bidang pemerintahan dengan produk-produk, solusi dan layanan TIK guna meningkatkan efektifitas dan efisiensi pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada warganya.

Group Head Sales Regional Account Indosat Ooredoo, Fuli Humaeroh, mengatakan “Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pemkab Sidoarjo kepada Indosat Ooredoo Business untuk mewujudkan smart city di Sidoarjo. Melalui kerja sama ini, implementasi smart city diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan kepada warga yang diberikan Pemkab Sidoarjo. Semoga kerja sama ini dapat berlangsung terus dan ditingkatkan di masa datang.”

Baca juga:

Manjakan Turis Tiongkok, Indosat Luncurkan Kartu Perdana Khusus

Penandatanganan Kontrak Perjanjian Kerjasama telah dilakukan baru-baru ini untuk pembangunan infrastruktur Smart City diwakili oleh Kadiskominfo Pemkab Sidoarjo, Siswoyo dengan Head of IoT & Smart City Buss Dev Indosat Ooredoo, Hendra Sumiarsa.

Selain penandatanganan kerjasama, pada kesempatan tersebut Indosat Ooredoo Business juga menyampaikan paparan mengenai berbagai perkembangan terbaru teknologi, produk, dan kebijakan-kebijakan terkait Smart City.

Baca juga:

Indosat Ooredoo Dukung Penuh Terwujudnya 100 Smart City di Indonesia

“Kerja sama ini akan terus berkembang dengan terus menambah jangkauan jaringan fiber optic, data recovery center dan aplikasi-aplikasi untuk mendukung Smart City,” tutup Fuli.

- Advertisement -

Latest News

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Call of Duty Mobile Bikin Event Berhadiah PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Call of Duty: Mobile bikin event Nastar yang bakal hadir selama Bulan Ramadhan. Ada banyak hadiah yang disiapkan untuk...

Related Stories